Siswa Tengelam di Bendungan Palasari Akhirnya Ditemukan

 Siswa Tengelam di Bendungan Palasari Akhirnya Ditemukan

JEMBRANA – baliprawara.com

Pencarian hari kedua, pelajar yang dilaporkan tenggelam di Bendungan Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, oleh tim SAR gabungan Rabu (18/3) akhirnya membuahkan hasil. Korban atas nama Kadek Arta Ika Putra (16) kelas 3 SMP, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 11.15 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.AP., lokasi penemuan, berada kurang lebih 20 meter arah Selatan dari titik awal korban tenggelam. Selanjutnya jenasah korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Jembrana menggunakan ambulance Puskesmas Melaya.

Dijelaskan Darmada, pencarian Tim SAR gabungan, menurunkan sebanyak 2 orang penyelam secara bergantian. Selain itu juga dilakukan penyisiran di sekitar dam bendungan tersebut. Menurutnya korban tertarik arus bawah hingga pada posisi itu dan tidak hanyut jauh dari tempat awal tenggelamnya. “Masyarakat yang berada di atas bendungan sempat melihat korban muncul sebagian tubuhnya namun kembali tenggelam,” bebernya.

Pada operasi SAR hari ke dua, SRU yang terlibat terdiri dari Basarnas Bali 10 orang, Brimob Polres Jembrana 13 orang, Polair Polres Jembrana 4 orang, Polres Jembrana 3 orang, Polsek Melaya 2 orang, BPBD Jembrana 4 orang, Kelompok diving lokal 2 orang dan masyarakat serta korban setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (17/3), 2 orang pelajar SMP 1 Melaya dikabarkan tenggelam di Bendungan Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Salah seorang korban atas nama Kadek Wirasatya Dirangga berhasil diketemukan hari itu juga. Namun korban atas mama Kadek Arta Ika Putra (16) kelas 3 SMP belum ditemukan saat itu. (praw)

See also  Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah dan BKK Rp 979 Miliar Lebih Bagi Masyarakat dan Pemerintah Desa

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *