Stan Pameran Dekranasda Badung, Dikunjungi Iriana Joko Widodo dan Wury  Ma’ Ruf Amin

 Stan Pameran Dekranasda Badung, Dikunjungi Iriana Joko Widodo dan Wury  Ma’ Ruf Amin

Iriana Joko Widodo, dan Wury Ma’ruf Amin, kinjungi stan pameran Dekranasda Badung.

JAKARTA – baliprawara.com

Sebanyak 5 IKM ( Industri Kecil Menengah) binaan Dekranasda Kabupaten Badung, turut ambil bagian pada ajang pameran bertajuk”Kriya Nusa, Pameran Kerajinan Nusantara”. Bertempat di JCC Senayan Jakarta, kegiatan ini dibuka resmi oleh Iriana Joko Widodo, Rabu 13 September 2023.

Selama 4 hari kegiatan, dari Rabu 13 sampai Minggu 17 September 2023, sejumlah produk kerajinan IKM dari seluruh Indonesia, dipamerkan. Yang mana, pada pameran ini, semua Dekranasda Provinsi dan Kota/Kabupaten se Indonesia turut terlibat. Kegiatan ini, merupakan agenda tahunan Dekranas  RI yang cukup bergengsi karena  menampilkan produk kerajinan nusantara berkualitas.

Khusus untuk kabupaten Badung, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Tenaga Kerja (Kadis Perinaker) Badung Putu Eka Merthawan, mengatakan, ada sebanyak 5 I yang ikut terlibat pada pameran ini. Eka Merthawan yang juga sebagai ketua harian Dekranasda  Badung, menyampaikan bahwa pada pameran ini, Dekranasda Badung menampilkan sejumlah produk kerajinan. Diantaranya, kerajinan kain endek, perak, busana, serta  kerajinan kipas. 

Yang membanggakan, stan dari Dekranasda Kabupaten Badung ini, sempat mendapat kunjungan kehormatan dari Iriana Joko Widodo, dan Wury Ma’ruf Amin, didampingi A Setiawati Mahendra Jaya, yang merupakan Istri PJ. Gubernur Bali.

“Dari 5 IKM yang berpameran, sambutan dari pengunjung sangat antusias. Bahkan, dengan ramainya kunjungan, banyak dari mereka yang membeli produk IKM Badung. Bahkan mendapat kunjungan kehormatan dari Iriana Joko Widodo, dan Wury Ma’ruf Amin, serta  A Setiawati Mahendra Jaya yang merupakan Istri PJ. Gub Bali,” ucapnya. 

Pihaknya merasa bangga, dari semua kerajinan yang dipamerkan ini, mendapat sambutan yang sangat istimewa dari pengunjung. Tentu hal ini bisa menjadi penyemangat dsri para pelaku IKM ini untuk terus berkarya. (MBP)

See also  Kebutuhan Pembiayaan Elektronik Terus Menggeliat, Wujudkan Impian di SPEKTRA FAIR

 

redaksi

Related post