Stok APD di Bali Masih Aman

 Stok APD di Bali Masih Aman

MANGUPURA – baliprawara.com

Kalaksa BPBD Bali yang juga Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali, I Made Rentin mengatakan dari hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan selaku cluster di bidang kesehatan, saat ini, kondisi logistik kesehatan terutama alat pelindung diri (APD) di masing-masing RS baik RS rujukan maupun yang lain masih mencukupi. Oleh karena itu, APD yang diterima, Jumat (3/4) hari ini, baru akan direncanakan daftar pendistribusiannya mulai Sabtu (4/4) besok.

Dikatakan Rentin, pendistribusian APD dan masker yang baru tiba di Bali, akan diprioritaskan untuk 11 RS rujukan. Selain itu, akan didistribusikan untuk stakeholder terkait, seperti Kesdam, Dokkes Polda Bali, termasuk 9 kabupaten/kota di Bali.

Untuk sementara, APD bantuan dari pusat yang baru tiba, akan disimpan di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Bali. “Tentu pendistribusian berdasarkan skala prioritas kebutuhan di masing-masing RS rujukan dan satgas di tingkat kabupaten/kota,” katanya.

Sementara untuk stok APD secara keseluruhan, harus kembali dihitung. Ini juga terkait kesiapan untuk penanganan dalam beberapa waktu ke depan.

Sedangkan untuk kebutuhan yang paling banyak saat ini memang masih untuk RSUP Sanglah. Tidak hanya itu, yang lain juga untuk melengkapi kebutuhan RS PTN Unud yang ditunjuk sebagai RS khusus pasien Covid-19. Untuk RS PTN Unud lanjut dia, karena memang diperlakukan khusus sesuai SK Gubernur. (praw1)

See also  Ditunjuk Jadi RS Khusus Covid-19, RS PTN Unud Siapkan 96 Kamar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *