Tangani Covid-19, Pemprov Bali Kembali Datangkan Ribuan Alat Rapid Test

 Tangani Covid-19, Pemprov Bali Kembali Datangkan Ribuan Alat Rapid Test

DENPASAR – baliprawara.com

Pemprov Bali terus berupaya memastikan ketersediaan logistik dalam penanganan Covid-19. Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Senin (30/3), mengungkapkan, hari ini telah didatangkan 8.000 pcs alat rapid test dan 1.000 pcs alat pelindung diri (APD).

Terkait penggunaan alat rapid test, Dewa Indra yang juga Sekda Bali ini menyebut, tidak bisa digunakan sembarangan. Penggunaan alat ini akan difokuskan kepada kelompok-kelompok yang berisiko tertular virus.

“Contohnya tenaga medis dan paramedis yang menangani PDP, petugas yang melakukan screening di lapangan, tim surveilans serta kelompok berisiko lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia kembali mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan virus Corona. Selain mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan ke dan dari Bali, Satgas juga mengimbau masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan luar daerah untuk melakukan karantina mandiri.

“Karantina atau isolasi diri sendiri di rumah masing-masing. Karantina dilaksanakan minimal 14 hari,” ujar Dewa Indra. (praw2)

See also  SDM Bali Harus Berani Tunjukkan Kemampuan Namun Tetap Rendah Hati

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *