Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Karangasem Segera Terapkan E-tilang Mobile

 Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Karangasem Segera Terapkan E-tilang Mobile

Kapolres Karangasem, AKBP Riko Taruna.

AMLAPURA – baliprawara.com

Pelanggaran berlalulintas, selama ini masih sering ditemukan di lapangan. Kondisi ini, kini menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Seperti halnya di Kabupaten Karangasem, untuk menekan pelanggaran berlalulintas, pihak Polres Karangasem, akan memberlakukan e-tilang mobile atau tilang elektronik berbasis ponsel, kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Menurut Kapolres Karangasem, AKBP Riko Taruna, dalam pengaplikasian di lapangan, sistem e-tilang mobile ini, akan menggunakan perangkat handphone yang sudah dilengkapi aplikasi e-tilang. Nantinya, petugas dengan perangkat ini, akan melakukan pengambilan foto, apabila menemukan pelanggaran di jalan.

Saat ini kata dia, sudah sebanyak 3 handphone yang sudah dilengkapi dengan aplikasi e-tilang ini. Nantinya handphone ini, akan dibawa oleh anggota yang bertugas. Dari hasil foto pelanggaran tersebut, akan langsung terkoneksi ke aplikasi e-tilang, dan dikirim ke pengadilan untuk dilakukan proses selanjutnnya.

“Ini namanya e-tilang mobile, jadi ketika anggota membawa handphone tersebut menemukan pelanggaran langsung Foto,” kata AKBP Riko Taruna, Senin 9 Januari 2023.

Untuk itu, AKBP Riko Taruna menghimbau kepada seluruh masyarakat Karangasem, agar selalu patuh dan taat pada peraturan lalu lintas di jalan raya. Seperti selalu menggunakan helm, membawa kelengkapan surat seperti SIM dan STNK, juga menggunakan kendaraan sesuai standar. “Kami mengimbau masyarakat, agar selalu patuh dan taat pada peraturan lalu lintas,” haraonta. (MBP6)

 

See also  Jaga Imun di Masa Pandemi, Sunpride Ajak Masyarakat Konsumsi Buah Berkualitas

Berita Terkait