Terus Bertambah, Pasien Yang Sembuh Diyakini Miliki Imunitas Terhadap Covid-19

 Terus Bertambah, Pasien Yang Sembuh Diyakini Miliki Imunitas Terhadap Covid-19

JAKARTA – baliprawara.com

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto, Sabtu (4/4) menyampaikan, setelah melakukan melakukan pendataan, dan merekap seluruh data, masih terjadi penambahan kasus. Menurutnya kasus untuk konfirmasi positif Covid-19 ada tambahan sebanyak 106 kasus. Sehingga total menjadi 2.092 konfirmasi positif Covid-19 dengan menggunakan pemeriksaan molekuler.

Meski kasus positif bertambah, pihaknya bersyukur untuk pasien yang sembuh juga bertambah sebanyak 16 orang. Bahkan sudah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan negatif dua kali berturut-turut, sehingga bisa dipulangkan. Dengan demikian total sembuh menjadi 150 orang. “Kita bersyukur mereka yang sembuh ini kondisinya bagus, dan tidak perlu dikawatirkan lagi untuk menularkan penyakit, bahkan kita yakini bahwa 150 orang ini telah sembuh dan memiliki imunitas kekebalan terhadap virus Covid-19,” yakinnya saat memberikan keterangan pers.

Namun demikian, untuk kasus kematian masih ada tambahan sebanyak 10 orang yang meninggal. Sehingga total menjadi 191 orang yang meninggal.

Sementara, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan molekuler dengan VCR pada lebih dari 7896 orang. Kasus yang didapatkan ini menurutnya tersebar di 120 Kabupaten/Kota di Indonesia. (praw1)

 

See also  Total 11 Pasien Covid-19 di Bali Dinyatakan Sembuh

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *