Tim Redaksi Nandaka Fapet Unud gelar Pelatihan Jurnalistik

 Tim Redaksi Nandaka Fapet Unud gelar Pelatihan Jurnalistik

Tim Redaksi Nandaka Fapet Unud gelar Pelatihan Jurnalistik, Rabu, (22/02/2023). (Foto: dok. Unud)

MANGUPURA – Baliprawara.com

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melalui Tim Redaksi Majalah Nandaka 2023 Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik secara daring melalui aplikasi cisco Webex Meeting pada Rabu, (22/02/2023).

Acara dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP, dan dihadiri oleh Ketua BEM, Ketua DPM, Pembina dan peserta pelatihan jurnalistik di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

See also  PKK Provinsi Bali Gelar Pasar Rakyat di Alun-alun Kota Bangli, Gandeng UKM, IKM dan Petani

Acara pelatihan jurnalistik ini mengambil tema Building a Millennial Interest in Innovating to Become a Young Journalist dengan menghadirkan 3 orang narasumber yakni “Teknik Penulisan Berita dan Pentingnya Jurnalistik Bagi Mahasiswa’’ oleh Syamsuddin Kelilauw (Jayakarta News); ‘‘Kebebasan Pers‘‘ oleh Gede Iyan Merta Rustanaya (Pers Akademika); dan ‘‘Pengenalan UKM Nandaka Nandini‘‘ oleh Putu Merisant Ayu Sugiastini (Nandaka Nandini).

 

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P, dalam sambutannya menyampaikan tentang tujuan dan manfaat dilaksanakannya pelatihan jurnalistik ini. “Pelatihan jurnalistik ini untuk mencari kader penerus pengelola majalah Nandaka Nandini dan dikhususkan pada angkatan 2022, dengan harapan angkatan 2022 banyak yang ikut berminat menjadi pengelola Nandaka.

See also  Seminar Nasional Sosiologi 7.0 : Membangun Kepekaan Gen-Z Dalam Membendung Sikap Apatis Pada Pesta Demokrasi 2024

Selain itu pelatihan ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan soft skil kepada mahasiswa tentang kiat-kiat aktif di kegiatan jurnalis kampus ini khususnya di Fapet Unud dengan majalah Nandaka ini. Nantinya majalah Nandaka ini berkontribusi untuk pembelajaran tentang kegiatan-kegiatan yang bisa dipublikasikan, menarasikan menjadi sebuah berita yang menarik di majalah Nandaka,” ujar Dr. Sumerta. (MBP/Unud.ac.id)

 

tim redaksi

Related post