Total 590 PMI Telah Dikarantina di Bapelkesmas dan BPSDM

 Total 590 PMI Telah Dikarantina di Bapelkesmas dan BPSDM

DENPASAR – baliprawara.com

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Sabtu (4/4), mengatakan pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pekerja migran Indonesia (PMI) yang masuk kembali ke Bali. Hingga saat ini, PMI yang telah masuk ke Bali berjumlah 4.494 orang.

Dari jumlah tersebut, yang telah dikarantina di Bapelkesmas dan BPSDM berjumlah 590 orang. Sedangkan terkait pengawasan di tingkat desa, pihaknya mengimbau Satgas gotong royong berbasis desa adat dan satgas penanggulangan Covid-19 di tingkat desa (desa dinas) agar bersinergi.

Sinergi dimaksud di antaranya menyatukan posko dan bersama-sama melakukan pengawasan dan edukasi kepada seluruh masyarakat khususnya PMI yang baru datang ke Bali mengenai pentingnya karantina mandiri.

Warga yang baru pulang dari luar negeri dan dari luar daerah diharapkan melaksanakan karantina mandiri atau isolasi diri sendiri di rumah masing-masing minimal 14 hari dengan menerapkan protokol isolasi diri sendiri dengan penuh dengan disiplin dan tanggung jawab untuk keselamatan keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar. (praw2)

See also  Terbatas Anggaran, Badung Kembali Tunda Perekrutan P3K Tahun 2022

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *