Transmisi Lokal Covid-19 di Bali Capai 20,72 Persen, Masyarakat Diimbau Disiplin

 Transmisi Lokal Covid-19 di Bali Capai 20,72 Persen, Masyarakat Diimbau Disiplin

DENPASAR – baliprawara.com

Transmisi lokal Covid-19 di Bali, hingga Senin (27/4), mencapai 20,72 persen dari jumlah kasus keseluruhan. Pemprov Bali pun memberikan perhatian khusus atas hal ini.

“Transmisi lokal itu artinya ada yang terjangkit karena melakukan interaksi jarak dekat dengan pasien positif Covid-19, baik di rumah, di RS maupun di ruang publik,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali yang juga Sekda Bali, Dewa Made Indra.

Maka dari itu, pihaknya kembali mengimbau masyarakat tetap disiplin menjaga jarak, menggunakan masker serta menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih. Hanya dengan cara itulah transmisi lokal dapat dicegah.

“Pencegahan penyebaran penyakit ini bukan hanya tugas pemerintah, namun tugas bersama dengan masyarakat. Untuk itu masyarakat juga diharapkan terus menjaga kebersihan dan kesehatan. Rajin olah raga bisa meningkatkan imun kita. Jika semua berkomitmen untuk menghentikan penyebaran penyakit ini, kunci satu-satunya saat ini adalah disiplin. Karena bagaimanapun, Covid-19 telah menyebabkan gangguan ekonomi dan sosial di tengah masyarakat,” tegasnya.

Selain transmisi lokal, pemerintah juga memperhatikan masih adanya penambahan angka positif pada WNI dari daerah terjangkit. Untuk itu, Dewa Indra berharap masyarakat tidak mudik. (MBP2)

See also  "We Love Bali", Upaya Mempromosikan Pariwisata Bali Era Baru Kepada Masyarakat Luar 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *