Unud Jalin Kerjasama Dengan MPR RI Mengenai Pagelaran Seni Budaya dalam Rangka Pendidikan Penguatan Empat Pilar

 Unud Jalin Kerjasama Dengan MPR RI Mengenai Pagelaran Seni Budaya dalam Rangka Pendidikan Penguatan Empat Pilar

Kerja sama antara Unud dan MPR RI. (Unud.ac.id)

MANGUPURA – baliprawara.com

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama dengan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Pagelaran Seni Budaya MPR RI bertempat di Udayana International Convention Center (UICC) Kampus Jimbaran, Kamis 21 September 2023. Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Badan Sosialisasi MPR RI turut serta dengan Universitas Udayana dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar untuk generasi muda.

Rektor Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam perayaannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada MPR RI yang memilih Universitas Udayana sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Pagelaran Seni Budaya MPR RI ini. Tentunya diharapkan para generasi muda, khususnya mahasiswa Universitas Udayana dapat lebih memahami dan memperdalam wawasannya terkait Empat Pilar MPR RI, sehingga dapat memperkuat semangat bela negara dalam menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Taufik Basari, SH, S.Hum, LL.M dalam Berbagainya berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan juga menarik berbagai hikmah dan nilai. MPR RI oleh Undang-Undang diberikan amanat dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Berdasarkan hal tersebut, Anggota MPR RI mempunyai tugas untuk mengajak seluruh masyarakat termasuk generasi muda untuk menjaga dan merawat Empat Pilar MPR RI.

Lebih lanjut Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI menyampaikan bahwa sosialisasi Empat Pilar ini diupayakan dengan melakukan berbagai upaya, termasuk dengan seni budaya. Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki keberagaman budaya, adat, dan seni. “Oleh karena itu, dalam rangka sosialisasi juga diselenggarakan seni budaya yang bekerja sama dengan Universitas Udayana,” ucapnya.

See also  Mayat Mrs X di Pantai Bingin Pecatu, Korban Diduga Terjatuh Saat Selfie

Dalam acara sosialisasi ini dilaksanakan pagelaran kesenian Bali berupa Tari Kecak, Tari Sekar Jagat, Tari Baris, Tari Legong Keraton, dan Bondres. Selain itu ke delapan anggota MPR RI yang berasal dari berbagai fraksi dan kelompok DPD yang hadir menyampaikan secara singkat materi Empat Pilar. ( MBP/ unud.ac.id )

 

Redaksi 1

Related post