Vaksinasi Booster Dosis Kedua Dibuka, Kadinkes Ajak Masyarakat Datangi Faskes Terdekat

 Vaksinasi Booster Dosis Kedua Dibuka, Kadinkes Ajak Masyarakat Datangi Faskes Terdekat

Kadinkes Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama.

AMLAPURA – baliprawara.com

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat umum, telah mulai dilakukan. Untuk di Kabupaten Karangasem, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, telah mulai membuka pemberian vaksinasi ini. Yang mana, dari data yang dimiliki, untuk vaksinasi booster dosis kedua ini, Dinkes Karangasem akan menyasar sebanyak 132 ribu orang.

“Vaksinasi booster dosis kedua, dilaksanakan secara serentak di masing-masing fasilitas kesehatan (Faskes) seperti puskesmas, rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu 25 Januari 2023.

Pihaknya sangat berharap, masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksin booster dosis kedua. Meskipun saat ini Covid-19 sudah sedikit landai, tapi masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap waspada, jadi harus untuk mendapatkan vaksin booster dosis kedua.

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi Dinkes ini, masyarakat bisa datang mulai dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita ke masing-masing faskes terdekat. “Bagi yang ingin melakukan vaksin booster dosis pertama juga diperbolehkan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk jenis vaksin yang diberikan pada booster dosis kedua ini, mengikuti jenis vaksin dosis pertama yang diterima oleh masyarakat. Misalnya, jika vaksin booster pertama menggunakan Moderna,maka booster dosis kedua juga jenis yang sama. (MBP6)

 

See also  Dukung Penerapan Bali Tanpa Karantina, Vaksinasi Booster di Bangli Digencarkan

redaksi

Related post