Warga Denpasar Jangan Lengah, Ada Tambahan Lima Pasien Covid-19 Akibat Transmisi Lokal

 Warga Denpasar Jangan Lengah, Ada Tambahan Lima Pasien Covid-19 Akibat Transmisi Lokal

DENPASAR – baliprawara.com

Warga Bali khususnya Kota Denpasar harus semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus Corona. Pasalnya, pada Jumat (24/4), terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 6 orang. Dari jumlah tersebut, 5 di antaranya tertular akibat transmisi lokal dan 1 orang pekerja migran Indonesia (PMI).

“Tentu atas nama Pemerintah Kota Denpasar kami dari Gugus Tugas Covid-19 kami tak hentinya mengimbau masyarakat untuk waspada, mengingat saat ini sudah ada transmisi lokal. Saat ini di Denpasar sudah ada 11 kasus transmisi lokal. Ini artinya bahwa penularan sudah terjadi antarmasyarakat sekitar yang melakukan kontak erat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai.

Ia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker dan mengikuti arahan pemerintah. Masyarakat agar tetap waspada karena masih ada yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG). “Harus tetap waspada dan disiplin, mengingat saat ini ada transmisi lokal,” katanya.

Selain penambahan kasus, ada pula kabar baik yakni, 2 orang warga Denpasar yang sebelumnya positif Covid-19, kini dinyatakan sudah sembuh. Keduanya dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani perawatan dengan dua kali test swab di laboratorium. Kedua pasien sudah diperbolehkan pulang.

“Kami bersyukur mendengar warga kota yang sudah sembuh dan dapat melewati perawatan dengan baik. Tentunya ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus Corona ini dapat segera berakhir,” ujar Dewa Rai.

Untuk diketahui, secara komulatif total kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 46 orang. 16 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dan 28 dalam perawatan. (MBP2)

See also  Kandidat Vaksin Pasif Covid-19 Sukses Melewati Uji Praklinis

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *