Warung Nang Etonk Berbagi Makanan untuk yang Membutuhkan

 Warung Nang Etonk Berbagi Makanan untuk yang Membutuhkan

DENPASAR – baliprawara.com

Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan semua lapisan masyarakat. Mulai dari masyarakat yang bekerja di bidang formal maupun informal yang mengalami pemutusan hubungan kerja, perputaran ekonomi melambat, sehingga banyak menghasilkan masyarakat miskin baru.Tetapi di tengah krisis ini ada juga sisi positifnya. Masyarakat kembali ke jati diri bangsa yaitu saling tolong menolong dan gotong royong, mengedepankan kemanusiaan dan jiwa sosial. Yang mampu, membantu yang kurang mampu.

Salah satunya dicontohkan Putu Agus Adi Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Nang Etonk. Pemilik warung Nang Etonk ini tergerak dengan sukarela membantu masyarakat yang kurang mampu atau yang mengalami PHK, dengan menyediakan makanan gratis di warungnya. “Ini merupakan bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kami yang terkena PHK di perusahaan tempat mereka bekerja,” kata Nang Etonk. 

Pria penuh tato asal Banjar Wangaya Kelod, Denpasar ini mengatakan, awalnya donasi ini dia keluarkan sendiri. Tetapi beberapa hari belakangan semakin banyak orang-orang baik yang ikut menyumbang berbagai bahan makanan untuk diolsah menjadi masakan. “Dengan adanya donatur yang ikut membantu, saya bisa lebih banyak lagi membuat makanan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Selain di warungnya yang berlokasi di Jalan Pulau Batam 2 no. 3 Denpasar, makanan gratis ini juga tersedia di Mai Laku Lawar Kuwir, Warung Gandis, Warung Iga Bakar Mahanadi dan Warung Paon Jik Kobonk. Makanan gratis ini bisa dinikmati bagi membutuhkan mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 17.00 Wita setiap harinya sampai waktu yang belum ditentukan.

See also  Antisipasi Flu Burung, Diperpa Badung Lakukan Spraying dan Siagakan Tim URC Kesehatan Hewan

Kegiatan sosial ini bukan hal baru bagi Nang Etonk. Dia sendiri setiap bulannya sudah biasa membagikan sembako maupun memberikan makanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu dia juga aktif di Pasemetonan Kuliner Bali membantu masyarakat yang kurang mampu. (MBP5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *