Wisatawan Tak Perlu Ragu, Pemerintah Sudah Siapkan Skema Penanganan Corona

 Wisatawan Tak Perlu Ragu, Pemerintah Sudah Siapkan Skema Penanganan Corona

MANGUPURA – baliprawara.com

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa beserta jajaran OPD terkait, Senin (2/3/2020), melaksanakan kunjungan kerja ke objek wisata Pura Uluwatu dan Pantai Doublesix. Kegiatan ini dilakukan guna memantau tingkat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Badung di tengah berbagai isu virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa menyatakan, Bali khususnya Badung aman dikunjungi. Pemerintah telah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi dan menangani virus Corona. Ia pun mengimbau wisatawan dan masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

 

“Saya yakinkan bahwa daerah Badung, Bali, sangat aman. Percayalah bahwa di sini aman. Kami pemerintah sudah melakukan pengawasan ketat. Kami sudah siapkan ruang isolasi seandainya ada orang yg terjangkit virus Corona di wilayah kami,” kata Suiasa di hadapan wisatawan di Kawasan Wisata Pura Uluwatu didampingi pengelola kawasan wisata Pura Uluwatu I Wayan Wijana beserta jajaran serta perwakilan prajuru desa adat pecatu dan Sekretaris Dinas Pariwisata Badung Dra.A.A Putu Yuyun Hanura Eny, Msi.

Suiasa juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke wisatawan karena sudah berkunjung ke Bali dan Badung pada khususnya di tengah maraknya isu penyebaran Corona di beberapa negara. “Bagi saya tamu adalah raja dan kami berusaha menyapa dan memberi layanan sebaik-baiknya. Jangan pernah ragu, sampaikan apabila ada sesuatu yang tidak berkenan, pemerintah akan selalu melakukan perbaikan. Semoga wisatawan semua senang dan bahagia berada di Bali,” ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Wabup Suiasa mengajak seluruh wisatawan secara bersama sama mengucapkan “Bali, Badung Safe” yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh wisatawan yang memenuhi stage cak kawasan Uluwatu.

See also  Kwarda Bali, Kukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika

Selanjutnya, Wabup Suiasa beserta rombongan bergerak menuju Pantai Double Six. Pada kesempatan itu juga Wabub Suiasa berdialog dengan wisatawan dan mengimbau wisatawan jangan panik dan tetap menikmati objek wisata di Badung dan Bali.

Sementara Manager Pengelola Obyek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu Drs.I Wayan Wijana,SH., mengatakan, pihak manajement dan Prajuru Desa Adat Pecatu, menyambut baik langkah dan upaya yang dilakukan oleh wakil Bupati Badung. Karena hal ini dapat menumbuhkan sugesti para wisatawan terhadap objek yang dikunjungi terutama ke objek wisata kawasan luar Pura Uluwatu. Selain itu, juga dapat memberikan image yang baik terhadap minat wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali umumnya, kab. Badung dan terkhusus ke objek wisata Uluwatu.

Diakuinya untuk Tingkat kunjungan dibulan Februari 2020 memang menurun dibandingkan bulan Januari. Namun kata dia masih dalam rata-rata per hari diangka 3600 orang. “Hal ini disamping adanya issue virus corona, juga masih dalam kategori middle season,” katanya. (praw1)

See also  Tumpek Uye Di Denpasar, Selain Tebar 20 Ribu Benih Ikan juga Pelepas Burung dan Ayam

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *