Tingkatkan Kemampuan Serta Keterampilan, Personel Lanud Ngurah Rai Latihan Menembak

 Tingkatkan Kemampuan Serta Keterampilan, Personel Lanud Ngurah Rai Latihan Menembak

DENPASAR – baliprawara.com

Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai, yang terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama, melaksanakan latihan menembak, di Lapangan tembak Brimob Tohpati Kesiman, Denpasar, Rabu 23 Februari 2022. Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit perorangan Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam bidang menembak. 

Sebelum melaksanakan latihan, anggota terlebih dahulu mendapat pengarahan dan penekanan agar dalam pelaksanaan latihan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun materiil.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai (Danlanud) Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., mengatakan latihan tembak yang diselenggarakan oleh Lanud I Gusti Ngurah Rai merupakan program kerja yang telah disusun untuk tahun 2022 dan dilaksanakan secara rutin setiap triwulan. “Dasar-dasar menembak kita refresh Kembali, sehingga seluruh anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai mampu menguasai alutsista yang dimiliki dan tentunya dengan hasil tembak yang baik,” kata Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, hasil dari latihan menembak ini nantinya akan dievaluasi untuk mendapatkan bibit-bibit berpotensi, agar menjadi atlet yang mewakili Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Adapun jenis senjata yang digunakan dalam latihan menembak kali ini adalah, G2 Glock Combat, Glock 26 dan Sig Sauer untuk latihan menembak pistol dengan jarak 20 meter, serta Daewoo K2 untuk latihan menembak laras panjang dengan jarak 50 meter. Latihan menembak berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (MBP)

 

redaksi

Related post