Polres Bangli Wujudkan Kesadaran dan Disiplin Berlalu Lintas, Melalui Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2022

 Polres Bangli Wujudkan Kesadaran dan Disiplin Berlalu Lintas, Melalui Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2022

BANGLI – baliprawara.com

Kapolres Bangli AKBP Dewa Agung Roy Marantika, S.H.,S.I.K., memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2022 di lapangan apel Polres Bangli, Selasa 1 Maret 2022. Apel gelar pasukan operasi Keselamatan Agung 2022 ini melibatkan instansi terkait diantaranya, Kodim 1626/Bangli, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bangli.

Operasi Keselamatan Agung 2022 kali ini mengambil tema “Melalui Operasi Keselamatan  2022  Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas Guna Terciptanya Situasi Kamseltibcar lantas yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19”. Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2022 ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada anggota yang terlibat.

 

Dalam Amanat Kapolda Bali yang dibacakan Pimpinan Apel, ditegaskan Permasalahan lalu lintas dewasa ini sangat pesat dengan diiringi kemajuan teknologi, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Korlantas Polri telah melakukan modernisasi dan inovasi di bidang teknologi sesuai program Prioritas Kapolri yaitu Perubahan Teknologi Kepolisian modern. “Operasi yang digelar selama 14 hari dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 ini, mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif dan tindakan Kepolisian yang kasat mata dengan sasaran terwujud kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan dan angka fatalitas akibat kecelakaan, berkurangnya titik kemacetan serta terwujud Situasi Kamseltibcar lantas yang mantap,” ucapnya.

Seluruh jajaran diharapkan juga selalu mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, serta faktor keamanan dan keselamatan serta mempedomani SOP, Tingkatkan Sense of crisis terhadap potensi pelanggaran, Hindari Pungli dan lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan konflik dari masyarakat serta melaporkan setiap kejadian dan hasil pelaksanaan tugas kepada pimpinan. (MBP)

See also  Polres Bangli Gandeng Komunitas Motor dan Pelajar, Gaungkan Keselamatan Berlalu Lintas

 

redaksi

Related post