Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Ngurah Rai Diprediksi Terjadi 19 April

 Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Ngurah Rai Diprediksi Terjadi 19 April

Kampanye keselamatan penerbangan di Bandara Ngurah Rai, serangkaian pembukaan posko Lebaran, Jumat 14 April 2023.

MANGUPURA – baliprawara.com

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, remsi membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 2023, selama periode Idul Fitri mulai tanggal 14 April – 2 Mei 2023. Posko diselenggarakan guna memastikan Mudik Aman Berkesan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menyampaikan, penyelenggaraan posko merupakan kolaborasi dengan seluruh stakeholder di lingkungan bandara. “Pada hari ini, kami telah melaksanakan Apel Pembukaan Posko bersama seluruh stakeholder bandara. Dapat kami pastikan seluruh fasilitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai siap untuk menyambut peningkatan jumlah penumpang pada periode Idul Fitri 2023,” Jelasnya.

Di hari yang sama, pihaknya bersama dengan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV menggelar Kampanye Keselamatan (Safety Campaign) Penerbangan di lingkungan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. “Kami berharap pesan dari kegiatan ini dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh pengguna jasa, bahwa transportasi udara merupakan transportasi yang aman, nyaman, dan cepat,” ucapnya.

Handy melanjutkan bahwa puncak arus mudik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali diprediksi akan terjadi pada tanggal 19 April 2023. Sedangkan untuk puncak arus balik, kami prediksi akan terjadi pada tanggal 2 Mei 2023.

“Saat ini sudah ada beberapa maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight.  Per tanggal 14 April 2023 ada rencana 258 extra flight dari lima maskapai yang mengajukan. Lima maskapai yang mengajukan antara lain Indonesia AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air. Prediksi tiga besar rute yang dilayani tentunya Jakarta, Surabaya, dan Makassar,” Tambah Handy.

See also  18 Hari Posko Lebaran, 1.172.936 Penumpang Terlayani di Bandara Ngurah Rai

Memang untuk penerbangan domestik pada saat ini mengalami sedikit penurunan, dengan melayani 14 hingga 15 ribu penumpang domestik per harinya. Namun pada masa puncak arus mudik dan arus balik pihaknya memprediksi penumpang domestik berpotensi mencapai 30 ribu penumpang domestik per hari.

Sementara, untuk total jumlah penumpang, hingga dengan bulan Maret 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah melayani 2.101.511 penumpang domestik. Adapun rute domestik dengan penumpang terbanyak adalah Jakarta (Soekarno-Hatta) dengan 1.110.419 penumpang, Surabaya dengan 289.482 penumpang, dan Makassar dengan 117.992 penumpang. (MBP)

 

redaksi

Related post