Imigrasi Ngurah Rai Perkuat Pengawasan Orang Asing di Kuta Utara Melalui Rapat TIM PORA

 Imigrasi Ngurah Rai Perkuat Pengawasan Orang Asing di Kuta Utara Melalui Rapat TIM PORA

Rapat Timpora di Kecanatan Kuta Utara.

MANGUPURA – baliprawara.com

Kantor Imigrasi Ngurah Rai, menggelar kegiatan rapat TIM PORA (Tim Pengawasan Orang Asing) dengan tujuan memperkuat pengawasan terhadap orang asing yang berada di wilayah Kuta Utara, Bali. Acara ini berlangsung di The Trans Resort Bali dengan tema utama “Penguatan Pengawasan Orang Asing di Kuta Utara”, Rabu 20 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda Kabupaten Badung, Camat, Lurah hingga Kepala Lingkungan dan Kepala Desa se-Kecamatan Kuta Utara yang telah tergabung dalam anggota TIM PORA Imigrasi Ngurah Rai. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, yang didampingi oleh Kepala Divisi Kemigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Barron Ichsan, dan Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito.

Dalam sambutannya, Anggiat Napitupulu memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai atas konsep pengawasan yang melibatkan peran serta kepala lingkungan dan unsur-unsur pemerintah desa. Ia juga mengingatkan pentingnya kesadaran bersama dalam melindungi kedaulatan negara dari ancaman global yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung, I Nyoman Sujendra, juga turut hadir dan memberikan apresiasi atas upaya Kantor Imigrasi Ngurah Rai dalam memperkuat pengawasan terhadap orang asing khususnya di Kuta Utara. Ia juga menyoroti pentingnya pendidikan terutama dalam menghadapi meningkatnya kejadian yang melibatkan orang asing.

Dalam laporan kegiatan, Sugito, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam TIM PORA dalam menjawab tantangan pengawasan orang asing. Ia berharap TIM PORA dapat menjadi forum untuk pertukaran informasi, sosialisasi, edukasi, dan merumuskan strategi yang tepat dalam meningkatkan mutu pengawasan orang asing.

See also  Saat Sejumlah Daerah Meliburkan Sekolah, Ini Yang dilakukan Badung

“Kegiatan TIM PORA ini menegaskan komitmen pihak berwenang dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Badung, Bali khususnya di Kuta Utara, serta menjalankan tugas pengawasan terhadap orang asing dengan lebih efektif,” ucapnya. (MBP)

 

redaksi

Related post