Undiksha Berbagi Berlanjut, Serahkan Paket Sembako ke Warga Banyuseri

 Undiksha Berbagi Berlanjut, Serahkan Paket Sembako ke Warga Banyuseri

SINGARAJA – baliprawara.com

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) berkomitmen berkontribusi dalam percepatan penanganan Covid-19. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan secara berkelanjutan melaksanakan aksi sosial membantu warga yang membutuhkan.

Seperti pada Senin (1/6), aksi sosial “Undiksha Berbagi” yang dirangkaikan peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Desa Banyuseri, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Sejumlah paket sembako diserahkan Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd bersama Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan Wakil Dekan. Bantuan disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu, beberapa diantaranya merupakan lanjut usia dan penyandang disabilitas.

“Dana pengadaan bantuan merupakan uluran tangan dari civitas akademika Undiksha. Supaya penyaluran bantuan tepat sasaran, Undiksha bersinergi dengan Kodim 1609/Buleleng untuk melakukan pemetaan. “Kita betul-betul ingin memberikan bantuan itu agar bermanfaat, agar berguna, sehingga kita harus berikan kepada yang tepat,” kata Rektor Undiksha Prof. Jampel.

Ditambahkannya, selain di Desa Banyuseri, bantuan juga rencananya disalurkan untuk warga di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, maupun desa lainnya yang diawali dengan pendataan. Sebelumya, Gerakan Undiksha Berbagi telah menyasar sejumlah warga yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng. Selain itu juga disumbangkan wastafel di sejumlah lokasi dan alat pelindung diri untuk tenaga medis.

Sementara itu, Perbekel Desa Banyuseri Nyoman Sukadana mengapresiasi gerakan yang dilakukan Undiksha. “Dari awal kami sudah diberikan wastafel, dan sembako. Artinya, kepedulian Undiksha sangat luar biasa. Kalau masalah dampak Covid, sangat berdampak pada warga, terlebih yang ekonominya menengah ke bawah,” ucapnya. (MBP2)

See also  Sambut World Diabetes Day 2022, PT. Nutrifood Indonesia Audensi ke FK Unud

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *