Nasdem-Golkar Sepakat Bangun Koalisi untuk Pilkada Tabanan

 Nasdem-Golkar Sepakat Bangun Koalisi untuk Pilkada Tabanan

TABANAN – baliprawara.com

Partai Nasdem dan Partai Golkar sepakat membangun koalisi dalam menghadapi pilkada Tabanan tahun 2020. Kesepakatan ini terjalin usai pertemuan petinggi kedua partai yang dilaksanakan di Taman Ganesha Tabanan, Senin (1/6). Pada pertemuan yang diikuti unsur pimpinan partai tingkat provinsi, kabupaten dan pengurus kecamatan se-kabupaten Tabanan, Nasdem dan Golkar menandatangani komitmen untuk berkoalisi.

Menurut ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry, dalam menyikapi pilkada Tabanan, kedua partai memiliki semangat yang sama sehingga ada titik temu untuk bisa saling bekerja sama guna memenangkan calon yang akan diusung. “Kebijakan Partai Golkar maupun Partai Nasdem dalam pilkada tentu mengupayakan kerja bersama,” kata Sugawa Korry usai pertemuan.

Lebih lanjut dijelaskan Sugawa Korry, kerja sama Nasdem-Golkar ini tidak hanya di Tabanan, namun juga di beberapa daerah lain yang akan melaksanakan pilkada tahun ini. “Nasdem-Golkar sudah membangun komunikasi intens untuk berkoalisi di seluruh daerah di Bali yang akan melaksanakan pilkada. Karangasem sudah fix, selanjutnya akan kerja sama juga di Bangli, Jembrana dan harapan kami juga bisa bersama dalam Pilwalkot Denpasar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengungkapkan, Nasdem dan Golkar sepakat menjalin sinergi dalam menghadapi pilkada Tabanan 2020. Bahkan, kata Oka Gunastawa, dalam pertemuan itu mereka sudah sepakat untuk mendukung calon yang memiliki kapabilitas untuk membawa Tabanan menjadi lebih baik dan maju.

“Ada beberapa hal sebagai aspek pertimbangan bagi kami. Pertama, kesamaan visi dan misi. Kedua, aspek kapabilitas calon yang akan kami dukung bersama, dan ketiga, aspek elektabilitasnya. Jadi, ini kesepahaman kami,” tuturnya. (MBP5)

See also  Aplikasi Speed ID, Kurangi Keramaian Pada Faskes dan Pelayanan Publik di Denpasar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *