Masih Berlanjut, Penanganan Sampah Sisa Tahun Baru di Pantai Kuta

 Masih Berlanjut, Penanganan Sampah Sisa Tahun Baru di Pantai Kuta

Pengangkutan sampah sisa perayaan malam tahun baru di Kuta, Selasa 2 Januari 2023.

MANGUPURA – baliprawara.com

Sampah sisa perayaan pergantian tahun 2024, hingga Selasa 2 Januari 2024, masih terlihat di sejumlah titik di pantai Kuta, Badung. Untuk itu, pengelola Wisata Pantai Kuta atau Satgas Pantai Kuta, berinisiatif bergotong-royong bersama dengan para pedagang di Pantai Kuta, untuk melakukan pembersihan.

Dari penuturan Ketua Satgas Pantai Kuta, Wayan Sirna, di area pantai, sebelumnya telah dilakukan pengumpulan oleh tenaga kebersihan bersama dengan para pedagang setempat. Dari hasil pengumpulan tersebut, kemudian ditindaklanjuti dengan pengangkutan oleh petugas.

Dikatakan, petugas telah bergerak melakukan pembersihan sejak pukul 07.00 wita. Dari sisa perayaan pergantian tahun, total ada sebanyak 6 truk sampah yang sudah diangkut  “Terakhir, total sudah ada 6 truk sampah yang terangkut,” katanya.

Memang diakuinya, jika dibandingkan hari biasa, sampah sisa peringatan perayaan tahun baru volumenya jauh lebih banyak. Untuk hari biasa, volume sampah hanya sekitar satu hingga dua truk saja. Namun, untuk sampah tahun baru, mencapai lebih dari 6 truk.

Meski sudah dilakukan pembersihan, namun di sejumlah titik, sampah masih tersisa. Pengangkutan kata dia akan kembali dilanjutkan Rabu 3 Januari 2024. “Setelah berkoordinasi dengan Jro Bendesa, untuk sampah kami kumpulkan sementara di kawasan Setra Kauh. Nanti,  untuk pembuangannya kami akan minta tolong dan gotong-royong bersama DLHK Badung,” katanya menambahkan. (MBP)

 

See also  Dibuka untuk PPLN, Bali Siapkan 60 Hotel Karantina

redaksi

Related post