Diduga Tertular dari Menantunya, Warga Kerambitan Terkonfirmasi Positif Covid-19

 Diduga Tertular dari Menantunya, Warga Kerambitan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tabanan – baliprawara.com

Di Kabupaten Tabanan, kasus transmisi lokal Covid-19 kembali terjadi. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan melalui juru bicaranya yang juga Kepala Diskominfo, Putu Dian Setiawan menyampaikan, Tabanan saat ini ada penambahan 3 orang yang terkonfirmasi positif.

Dari 3 orang ini, 2 diantaranya merupakan warga lokal dan satu orang pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru pulang ke Bali. Dengan tambahan 3 kasus positif ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Tabanan kini sebanyak 12 orang.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pasien transmisi lokal ini, berasal dari kecamatan Kerambitan dan Selemadeg Barat. Pasien ini, kini sedang dirawat dirawat di RSUP Sanglah dan di salah satu RS swasta di Denpasar. Untuk kasus pasien asal Kerambitan ini, diduga terpapar virus dari menantunya yang bekerja di salah satu RS di Denpasar. Sementara untuk kasus di Selemadeg Barat adalah kasus baru. “Sedangkan, untuk PMI yang terkonfirmasi positif dirawat di Bapelkesmas,” katanya, Kamis (11/6).

Dikatakannya, terkait dengan 2 tambahan kasus transmisi lokal, Satgas Kesehatan sudah langsung melakukan tracing terhadap mereka-mereka yang pernah kontak dengan pasien bersangkutan. Sementara untuk hasil swab terhadap tracing dari pasien yang merupakan tenaga medis di Dinas Kesehatan dan di wilayah Selemadeg Barat, hasil seluruhnya negatif. Mengingat semakin meningkatnya kasus penambahan transmisi lokal di wilayah Kabupaten Tabanan, GTPP terus memberikan imbauan agar masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus. (MBP8)

See also  Bersihkan Pengemis Berkedok Jualan Tisu, Diharapkan Ada Kolaborasi Penanganan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *