Pantai Pandawa Siap Sambut New Normal

 Pantai Pandawa Siap Sambut New Normal

MANGUPURA – baliprawara.com

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Sekda Adi Arnawa dan jajaran, melakukan pemantauan kesiapan objek dan daerah tujuan wisata (ODTW) Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Selasa (23/6). Dalam peninjauan tersebut, Bupati Giri Prasta bersama jajaran memastikan kesiapan baik infrastruktur maupun SOP menyambut tatanan budaya baru. Pihaknya juga meyakinkan, kalau kawasan Pantai Pandawa bisa dipastikan higienis dan tentunya nyaman.

Ditemui di sela-sela peninjauan, Bupati Giri Prasta mengatakan, untuk Pantai Pandawa sebagai ODTW sudah sangat siap. Apalagi dalam menyambut new normal, SOP yang disiapkan sudah sesuai dengan apa yang disampaikan gugus tugas pusat. Seperti penyiapan wastafel, hand sanitizer dan SOP lainnya termasuk juga kesiapan warga sekitar. Pihaknya juga meyakinkan kalau kawasan Pantai Pandawa bisa dipastikan Higienis dan tentunya nyaman untuk dikunjungi saat new normal.

“Kesiapan masyarakat Kutuh tentang ODTW di Pantai Pandawa amat sangat memadai. Untuk itu, kami menilai untuk pembukaan ODTW sangat bisa dilakukan,” ucapnya.

Meski dari segi SOP new normal sudah sangat siap, namun kedepan, pihaknya mengatakan masih ada yang perlu dilakukan penyempurnaan berkenaan dengan destinasi. Baik itu penyiapan helipad, penataan pedagang, penataan taman termasuk juga lampu penerangan. “Kami ingin mendapatkan hal yang sempurna, sehingga wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang, merasa aman nyaman, berkenaan dengan pelayanan yang diberikan,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung siap akan membantu dalam hal penataan nanti. Seperti penataan warung di kawasan Pantai Pandawa supaya dari segi estetika, keasrian bisa lebih bagus. Sedangkan, terkait program yang ada di pantai pandawa, kata dia sudah masuk pada pra FS (feasibility study) untuk program desa wisata khusus di Desa Kutuh.

See also  Puncak Pujawali Pura Luhur Uluwatu, Ida Betara Nyejer 3 Hari

Pada FS Detail Engineering Design (DED), kawasan Pantai Pandawa juga akan disiapkan helipad untuk URC (unit reaksi cepat). Karena, dalam hal penanganan saat emergency perlu reaksi cepat Berkaitan dengan pengawasan semua ODTW di Badung akan diawasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. “Kalau ada masalah sedikit langsung diterbangkan menggunakan helikopter, sehingga pelayanan bisa lebih cepat. Karena kita akan masuk pada quality tourism,” bebernya.

Sementara, Bendesa Adat Kutuh Nyoman Mesir mengatakan, berkaitan dengan menyambut new normal, terkait CHS (Clean Healthy and Safe) sudah disiapkan dengan baik. “Sudah siap semua, termasuk juga klinik kesehatan di Pantai Pandawa yang sebelumnya sudah ada, kini ditingkatkan lagi dalam hal pelayanan. Kalau dulu tenaga di klinik didatangkan dari puskesmas dan disiapkan sebulan sekali namun saat ini akan disiapkan setiap hari,” terangnya. (MBP1)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *