Pemerintah Kabupaten Tabanan Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

 Pemerintah Kabupaten Tabanan Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

Peringatan Sumpah Pemuda ke-96. (Ist)

TABANAN, – baliprawara.com

Memperingati hari sumpah pemuda ke-96, Pemerintah Kabupaten Tabanan gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan Wagimin Tabanan, Senin, 28 Oktober 2024 dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan, Sekda Tabanan dan para Asisten Sekda, beserta para ASN dan pelajar di Kabupaten Tabanan.

Melalui sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Plt. Bupati Tabanan, pihaknya menyampaikan terimakasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. Serta penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan.

Pihaknya juga menyebutkan, peringatan hari sumpah pemuda 2024 yang bersamaan dengan masa transisi pemerintahan yang baru akan mengkonsentrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang semakin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia. Baik dalam posisi pemuda sebagai subjek pembangunan sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai sektor pembangunan nasional.” ujar Edi Wirawan.

Melalui momentum peringatan hari sumpah pemuda yang mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Jaya Raya ini diharapkan dapat meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia Raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera.(MBP) 

See also  Dibuat dari 108 Tumbuhan Herbal, TARU BALI Mampu Tingkatkan Kesehatan dan Percepat Proses Penyembuhan

redaksi2

Related post