Antisipasi Corona, Kantor Dinas Kesehatan Juga Disemprot Desinfektan

 Antisipasi Corona, Kantor Dinas Kesehatan Juga Disemprot Desinfektan

DENPASAR – baliprawara.com

Suasana berbeda terlihat di kawasan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali pada Senin (9/3/2020) pagi. Pegawai yang sebelumnya sibuk dengan aktivitas kantor, satu-persatu berhamburan keluar ruangan.

Dari pantauan di lapangan, ternyata sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan sedang melakukan Desinfeksi di area kantor termasuk seluruh ruangan. Kegiatan penyemprotan Desinfektan ini dilakukan untuk membantu membatasi penyebaran virus maupun kuman di lingkungan kantor Dinas Kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, desinfeksi ini dilakukan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan dari Sekretaris Daerah Provinsi Bali. Terkait hal itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan desinfeksi, khususnya yang ada di lokasi fasilitas publik, seperti hotel, restaurant, bandara, pelabuhan, rumah sakit, puskesmas, kantor dan bahkan di rumah.

Sebelumnya, pihak Pemprov Bali sudaj melalukan desinfeksi serentak pada Sabtu (7/3/2020) lalu. Yang mana, desinfeksi tersebut dilakukan di beberapa tempat publik terutama yang banyak dikunjungi wisatawan. “Kami juga mengimbau seluruh Kabupaten/Kota untuk ikut melakukan desinfeksi ini,” harapnya. (praw1)

See also  Di Denpasar, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Melonjak 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *