Dua Hari di Pelabuhan Benoa, Kapal Viking Sun Melanjutkan Trip ke Colombo

 Dua Hari di Pelabuhan Benoa, Kapal Viking Sun Melanjutkan Trip ke Colombo

DENPASAR -baliprawara.com

Sempat ditolak bersandar di Surabaya dan Semarang, Kapal Viking Sun akhirnya bersandar di Pelabuhan Benoa pada Minggu (8/3/2020). Untuk memastikan tidak ada yang terinfeksi virus Corona, petugas medis sudah melakukan pemeriksaan kondisi tubuh penumpang dan kru kapal. Setelah dua hari bersandar di Bali, Kapal Viking Sun ini kemudian melanjutkan perjalanan ke Colombo (9/3/2020) pukul 18.00 wita.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa, Agustinus Maun, saat ketibaan di Pelabuhan Benoa, jumlah penumpang sebanyak 738 orang. Dari total penumpang itu, 375 diantaranya sudah kembali ke negaranya melalui Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Untuk selanjutnya, sebanyak 470 penumpang dan 450 kru akan ikut dalam perjalanan menuju Colombo.

 

 

Pada perjalanan menuju Colombo kata Agustinus, aka ada tambahan 107 orang penumpang yang bergabung dari pelabuhan Benoa. Untuk 107 penumpang yang seluruhnya merupakan WNA tersebut, dipastikan sudah mendapatkan pengecekkan dari Bandara Ngurah Rai dan mereka diberi health alert card. Tidak hanya itu, mereka juga akan dicek kembali oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) saat di Benoa. “Kemudian saat masuk kapal mereka juga akan dicek lagi oleh pihak kapal. Untuk kebutuhan Logistik sudah dilakukan prosesnya sejak bersandar di dermaga pukul 01.00 Wita,” bebernya.

Sebelumnya, selama berada di Bali, sejumlah wisatawan yang ikut dalam perjalanan Viking Sun, sempat melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata di Denpasar. Seperti salah satunya yakni ke Museum Bali. Bahkan mereka juga sempat melakukan kunjungan ke kawasan pasar Badung. (praw1)

See also  ITDC dengan BMKG, Aktifkan WRS untuk Perkuat SOP Kesiapan Mitigasi Bencana

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *