Badung Siap Tangani Penyebaran Virus Corona, Ini Yang Dilakukan

 Badung Siap Tangani Penyebaran Virus Corona, Ini Yang Dilakukan

MANGUPURA – baliprawara.com

Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta menegaskan pihaknya sangat siap melakukan penanganan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), baik itu secara Skala maupun Niskala. Hal tersebut dikatakan, perlu dilakukan supaya Badung aman.

“Secara skala, kami melakukan antisipasi melalui kegiatan penyemprotan dengan desinfektan yang menyasar sejumlah area publik. Sementara dari sisi niskala, kami sudah menggelar ritual sesuai ajaran agama Hindu di Bali,” katanya saat menghadiri kegiatan penyemprotan desinfektan di Puspem Badung, Minggu (15/3).

Sementara, Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa mengatakan, penyemprotan desinfektan ini diawali dari area publik pusat pemerintahan Badung. Kegiatan ini kata dia akan berlanjut sampai ke kawasan objek wisata di Badung. Meski saat ini terkendala keterbatasan cairan desinfektan, pihaknnya akan berupaya maksimal mendistribusikan.

Badung kata dia, akan menyiapkan tenaga khusus guna menangani masyarakat yang terpapar Covid-19. Upaya ini sebagai tanggung jawab moral, meski Pemprov Bali telah menyiapkan tiga rumah sakit rujukan. (praw1)

See also  Pujawali Pura Uluwatu, Dewa Ayu Desa Jimbaran akan Menggelar Pemintonan, Lalu Lintas Dialihkan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *