Bali Beach Sanur, Dirancang Menjadi Kawasan Alternatif Seperti Nusa Dua

 Bali Beach Sanur, Dirancang Menjadi Kawasan Alternatif Seperti Nusa Dua

DENPASAR – baliprawara.com

Dalam waktu dekat, di area Bali Beach Sanur, rencananya akan dijadikan satu kawasan alternatif seperti di Nusa Dua.
Seperti yang disampaikan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said, rencananya kawasan tersebut akan direvitalisasi menjadi kawasan alternatif one stop solution seperti yang ada di Nusa Dua.

Rencana revitalisasi ini kata Iswandi, dilakukan karena di lokasi tersebut, ada lahan yang cukup luas, kurang lebih 42 hektar, termasuk lapangan golf. Bahkan, rencana ini sudah diawali dengan ground breaking pada tahun lalu di sebelah Selatan Hotel Grand Inna Bali Beach. Tepatnya di ex Maisonette Bali Beach, Sanur. Disana kata dia, akan dibangun sebanyak dua unit hotel dengan kapasitas 172 dan 168 kamar. “Disana akan dibangun dua Hotel, antara hotel bintang 3 atau bintang 4,” katanya, Senin (2/3/2020).

See also  Ringankan Beban Masyarakat, PLN Jalankan Perpanjangan Stimulus Covid-19 Hingga Maret 2021

Selain pembangunan dua hotel, setelah itu akan ada pembangunan convention center yang bisa menampung 10 ribu. Yang mana Ball room yang ada saat ini akan direnovasi untuk pembangunan convention center. Karena kata dia, Sanur paling deket di Denpasar. Bahkan di Denpasar belum ada convention center yang bisa menampung sebanyak itu.

Sementara untuk bangunan lama kata dia, tidak akan di demolish atau dihancurkan. Namun akan dilakukan renovasi. Selain itu, akan ada penambahan kamar di Garden Bali Beach. Sehingga total akan ada sebanyak 920 kamar, dari yang ada saat ini sebahyak 525 kamar. Jadi itulah penambahan-penambahan yang ada.

Tidak sampai disana, rencananya disana juga akan ada art market yang bisa menampung UMKM untuk berjualan disana. Kemudian untuk di golf course akan dijadikan ecopark berupa jalur hijau yang bisa digunakan oleh masyarakat, dengan luasnya 16 hektar. “Akan ada penambahan hotel, penambahan kamar dengan total 920 kamar. Lalu kita punya ecopark, kita punya artmarket, kita juga punya galeri dan shoping center,” bebernya. (praw)

See also  AstraWorld dengan Gojek Bali, Berkolaborasi pada IAABL Safety Driving

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *