Bantu Penanganan Covid-19, BPOM Denpasar Salurkan Bantuan APD dan Hand Sanitizer

 Bantu Penanganan Covid-19, BPOM Denpasar Salurkan Bantuan APD dan Hand Sanitizer

DENPASAR – baliprawara.com

BBPOM Denpasar ikut berperan aktif memberikan perhatian terhadap penanganan dan penanggulangan penyebaran penyakit Covid-19 khusunya di Bali. Sebagai salah satu instansi pemerintah selain mensosialisasikan bagaimana penganggulangan Covid-19 kepada masyarakat luas, langkah yang sudah dilakukan oleh BBPOM untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19, juga melakukan edukasi untuk masyarakat..

Kepala BPOM Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih mengatakan, langkah yang sudah dilakukan seperti edukasi cara penggunaan masker yang benar, cara mencuci tangan serta mengkonsumsi pangan yang aman untuk bisa meminimalisir dampak dari Covid-19 ini. “Kami di internal juga menggalang dana untuk pembuatan APD yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis,” katanya.

Kemudian dengan pelaku usaha UMKM, pihaknya sudah mengumpulkan hand sanitizer dan hand soap. Jumlah hand soap 500liter yang sudah terkumpul ada handsanitizer kurang lebih 500 botol dan masker juga sudah kami bagikan ke masyarakat terutama kepada para pedagang kaki lima.

“Dalam kegiatan ini BBPOM Denpasar dibantu dengan pramuka peduli untuk mendistribusikan ke sekolah-sekolah. Dalam kondisi seperti sekarang, kita harus saling menguatkan. Bersama kita menanggulani penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan terimakasih atas bantuan ini. Untuk pendistribusian bantuan ini, pihaknga akan berkoordinasi dengan satgaa Provinsi Bali. Karena beberapa RS tentu akan menjadi prioritas. “Kami akan koordunasikan, dimana yang perlu dibantu, akan kami prioritaska,” katanya. (praw1)

See also  Kasus Covid-19 di Denpasar Mulai Landai

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *