Begini Rasanya Jadi Petugas Cleaning Service Ruang Isolasi RSUP Sanglah

 Begini Rasanya Jadi Petugas Cleaning Service Ruang Isolasi RSUP Sanglah

DENPASAR – baliprawara.com

Ketika petugas medis merawat pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di ruang isolasi Nusa Indah, RSUP Sanglah, ada sosok petugas yang bekerja dalam sunyi. Mereka adalah petugas cleaning service. Lantaran bekerja di ruang isolasi, pekerjaan mereka juga tak kalah berisiko dibandingkan dokter maupun perawat yang bertugas di ruangan tersebut.

Para cleaning service di ruang Nusa Indah bekerja dengan tekun membersihkan setiap sudut ruangan. Tidak hanya itu, mereka juga dengan penuh kehati-hatian membereskan APD sisa pakai dan menyemprotkan disinfektan untuk memastikan ruang perawatan steril.

“Sebelum bertugas di sini, kami dilatih cara aman dan cara mencegah penyakit menular. Di samping itu kami selalu berdoa sebelum bertugas,” ujar Made Gotrayasa, salah seorang cleaning service yang bertugas di ruang Nusa Indah RSUP Sanglah.

Hal senada disampaikan petugas cleaning service lainnya, Ni Wayan Sugiani. Dia menyebutkan, sebagai salah satu bagian dari tim yang bekerja di ruang Nusa Indah, ia juga pernah merasa ketakutan saat pertama kali bertugas. Bahkan pihak keluarga juga merasakan ketakutan yang sama.

Namun sesudah dijelaskan bahwa bekerja di ruang Nusa Indah dengan prosedur yang jelas yakni menggunakan APD dan menerapkan prosedur yang ada, akhirnya keluarga bisa memahami. “Setelah saya kasih penjelasan, keluarga akhirnya paham dan bisa bekerja di sana dengan tenang,” terangnya. (praw)

See also  Teken Perjanjian Kinerja, OPD Dituntut Inovasi Bermanfaat untuk Masyarakat 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *