Bertambah 8 Orang, Total Pasien Covid-19 di Bali yang Sembuh Menjadi 55 Orang

 Bertambah 8 Orang, Total Pasien Covid-19 di Bali yang Sembuh Menjadi 55 Orang

DENPASAR – baliprawara.com

Perkembangan kasus Virus Disease Corona (Covid-19) di Bali hingga Kamis (23/4) kembali ada tambahan pasien sembuh. Seperti yang disampaikan Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga sekaligus Sekretaris Daerah Prov Bali, Dewa Made Indra jumlah pasien sembuh bertambah 8 orang dengan rincian  PMI 5 orang dan 3 transmisi lokal.

Dengan adanya tambahan sebanyak 8 orang, sehingga secara akumulatif pasien sembuh berjumlah 55 orang. “Hari ini juga tidak ada penambahan kasus pasien meninggal dunia, sehingga tetap berjumlah 4 orang,” kata Sekda Dewa Indra saat memberikan keterangan pers.

Meski pasien sembuh bertambah, namun untuk pasien positif juga ada tambahan sebanyak 15 orang. Dengan rincian 12 orang imported case dari PMI yang pulang dan 3 transmisi lokal. Sehingga jumlah akumulatif pasien positif adalah 167 orang, dengam rincian 8 orang WNA dan 159 orang WNI.

Melihat perkembangan data seperti di atas, yang menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah penambahan kasus transmisi lokal. Maka untuk itu pemerintah kata dia, tidak berhenti mengajak masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal. Yakni dengan cara menghindari diri dari perkumpulan orang banyak serta tetap disiplin untuk menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan penerapan PHBS. “Hal ini dilakukan karena semata-mata kita semua tidak ada yang tahu siapa yang sebenarnya positif terinfeksi, karena banyak yang pasien positif Covid-19 tanpa gejala,” pungkasnya. (MBP1)

See also  Diskominfo Badung Siap Dukung Pengembangan Desa Digital Wujukan Badung Maju dan Hebat

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *