Cegah Covid-19, Desa Adat Kuta Kawal Imbauan Pemerintah

 Cegah Covid-19, Desa Adat Kuta Kawal Imbauan Pemerintah

MANGUPURA – baliprawara.com

Desa Adat Kuta gencar melakukan patroli wilayah guna memastikan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 terlaksana dengan baik. Desa adat juga telah mengambil kebijakan yang dianggap penting bagi pengamanan wilayah, namun tentunya tetap selaras dengan ketentuan pemerintah.

Ditemui saat patroli, Selasa (21/4) malam, Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista menyampaikan, pihaknya rutin melaksanakan patroli di seluruh wilayah desa adat. Hal yang jadi perhatian dalam patroli di antaranya potensi kerumunan.

Jika ada orang-orang berkerumun dalam jumlah banyak, pecalang langsung mengimbau mereka membubarkan diri. Tentunya proses ini dilakukan melalui pendekatan humanis.

Dalam patroli tersebut, pihaknya juga ingin memastikan pembatasan operasional pasar, toko modern hingga tempat kuliner terlaksana maksimal. Jangan sampai gara-gara ada pihak yang cuek atau membandel, masyarakat luas akhirnya menderita kerugian.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menutup Pantai Kuta untuk umum, sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Badung. Desa Adat Kuta secara khusus memasang pagar penghalang di setiap pintu masuk menuju kawasan pantai yang tersohor di seluruh dunia ini. Tujuannya, menghalangi mereka yang masih nekat masuk kawasan pantai. (MBP1)

See also  Masih Ada Warga Datangi Pantai, Pengelola Pantai Melasti Ungasan Minta Pengunjung Pulang

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *