Cegah Covid-19, Ini Yang Diterapkan Untuk Proses Belajar Mengajar di Unud

 Cegah Covid-19, Ini Yang Diterapkan Untuk Proses Belajar Mengajar di Unud

DENPASAR – baliprawara.com

Wabah virus corona atau Covid-19 yang sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, mulai disikapi sejumlah universitas di Bali. Salah satunya Universitas Udayana.

Mengingat penularan virus corona yang bisa melalui sentuhan fisik, Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K)., mengajak untuk menghindari bersentuhan secara fisik terhadap teman-teman, misalnya terutama untuk bersalaman. Pihaknya mengajak seluruh civitas akademika di Universitas Udayana untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan.

Menurut Raka Sudewi, untuk membatasi kegiatan yang keramaian seperti perkuliahan di kelas, saat ini pihaknya sudah menerapkan pembelajaran dengan sistem e-learning. Dikatakan, ada sekitar 214 mata kuliah yang sudah e-learning. Salah satu mata kuliah bahkan diberikan full online, yakni mata kuliah Digital Society yang sudah dilaunching pada tanggal 1 Februari dan diambil oleh hampir 2000 mahasiswa.

Menurutnya, mata kuliah e-learning ini bahkan dinilai lebih efektif bila dibandingkan perkuliahan tatap muka di kelas. Ini karena, semua aktivitas mahasiswa mulai kehadiran hingga diskusi bisa dipantau secara digital. “Operasionalnya full online, tidak ada datang ke kelas,” jelasnya. (praw1)

See also  Menteri Lingkungan Hidup dan Air Australia Beri Kuliah Umum di Unud

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *