Contact Tracing, Pasien Covid-19 Kontak Dengan 290 Orang

 Contact Tracing, Pasien Covid-19 Kontak Dengan 290 Orang

DENPASAR – baliprawara.com

Satgas Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Senin (23/3), mengatakan, pemerintah berupaya keras memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan contact tracing dan pengambilan sampel orang-orang yang sempat kontak dengan pasien terinfeksi virus Corona.

“Sudah diambil sampelnya yakni 47 orang kontak dari 2 orang WNA suami-istri dan 22 orang kontak dari pasien WNI. Total 69 orang. Sebagian besar sudah diambil SWAB-nya, sisanya masih dalam proses pengambilan sampel SWAB,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini sampel untuk sebanyak 23 orang masih diuji laboratorium. Sementara untuk contact tracing pada 22 Maret 2020 sebanyak 217 orang dan tanggal 23 Maret 2020 sebanyak 290 orang. Artinya, ada penambahan 73 orang.

Contact tracing merupakan salah satu upaya antisipasi penyebaran virus ini. Selain hal tersebut, Pemprov Bali sudah mengerahkan berbagai daya dan upaya. Misalnya dengan disinfeksi hingga mengimbau masyarakat akan pentingnya social distancing. (praw2)

See also  Lepas 99 Tukik, Hotel Nikko Bali Benoa Beach Dukung Pelestarian Lingkungan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *