Dampak Corona, Pelaksanaan SBMPTN 2020 Juga Ditunda

 Dampak Corona, Pelaksanaan SBMPTN 2020 Juga Ditunda

MANGUPURA – baliprawara.com

Pasca merebaknya virus Corona (Covid-19) Pemerintah pusat telah meniadakan UN 2020 di tingkat SD, SMP, SMA, serta MI, Mts, dan MA. Peniadaan UN ini menjadi penerapan kebijakan social distancing (pembatasan sosial) untuk memotong rantai penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya pelaksanaan UN yang ditiadakan, memperhatikan situasi Nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid-19, melalui surat edaran tim pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) nomor: 09/se.ltmpt/2020, tentang jadwal pelaksanaan UTBK 2020, maka pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 juga ditunda. 

Menurut Wakil Rektor Unud, bidang akademik, Prof. Dr  Nyoman Gde Antara, dari rencana sebelumnya, pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 20 April 2020 sementara ditunda. “Pendaftaran dan pelaksanaan UTBK akan diumumkan lebih lanjut,” katanya Jumat (27/3). 

Dengan pengumuman penundaan melalui surat edaran tim pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) nomor : 09/se.ltmpt/2020, tentang jadwal pelaksanaan UTBK 2020 kata dia, maka pemberitaan terkait pelaksanaan UTBK tertanggal 9 Maret 2020, juga dinyatakan tidak berlaku. (praw1)

See also  Akademisi FH Unud Sebagai Narasumber dalam FGD LEMHANAS RI

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *