Di Klungkung, Penyemprotan Desinfektan Kembali Sasar Pelabuhan Rakyat

 Di Klungkung, Penyemprotan Desinfektan Kembali Sasar Pelabuhan Rakyat

SEMARAPURA – baliprawara.com

Memiliki mobilitas yang tinggi dalam melakukan aktivitas penyeberangan, baik oleh wisatawan mancanegara maupun masyarakat lokal, tiga pelabuhan rakyat di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (18/3) pagi, menjadi sasaran penyemprotan desinfektan. Kegiatan yang dilakukan Satgas dari jajaran Satpol PP Provinsi Bali dan Satpol PP Pemkab Klungkung ini merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Aksi penyemprotan desinfektan ini diawali dari Pelabuhan Tribuana menuju Pelabuhan Banjar Bias dan terakhir di Pelabuhan Kampung Kusamba. Tidak hanya melakukan penyemprotan, anggota Satgas Penanggulangan Covid-19, Satpol PP juga mengecek suhu tubuh warga setempat di lokasi pelabuhan, membagikan masker hingga membagikan hand sanitizer bagi warga pelabuhan. Ada sebanyak 100 masker, 20 sarung tangan, 2,5 liter hand sanitizer, 30 liter disinfektan, 3 alat semprot yang dibagikan langsung di lokasi setempat.

Menurut Kepala Satpol PP Pemkab Klungkung, Putu Suarta, turunnya Satgas ke di tiga pelabuhan ini untuk melakukan aksi monitoring, edukasi dan sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Mengingat, areal Pelabuhan Tribuana, Pelabuhan Banjar Bias dan Pelabuhan Kampung Kusamba merupakan akses utama menuju Nusa Penida. Dengan aksi penyemprotan yang dilakukan secara rutin, diharapkan Covid-19i tidak sampai mewabah ke Klungkung melalui aktivitas penyeberangan di pelabuhan rakyat.

“Ini sekaligus untuk melakukan pencegahan serta kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 secara terpadu. Aksi pencegahan dilakukan dengan penyemprotan desinfektan,” katanya. (praw1)

See also  Forum Duta GenRe Badung Gelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *