Di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Suiasa Imbau Masyarakat Tak Emosional

 Di Tengah Pandemi Covid-19, Wabup Suiasa Imbau Masyarakat Tak Emosional

MANGUPURA – baliprawara.com

Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa berharap masyarakat di Kabupaten Badung memiliki kesadaran dan ketaatan dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Mengingat jumlah kasus Covid-19 di Bali terus bertambah.

Ada tiga hal menurutnya yang harus dilakukan untuk pencegahan secara keseluruhan bersama-sama dengan masyarakat. Pertama, harus adanya kesadaran yang sungguh-sungguh dari masyarakat baik secara personal maupun secara komunitas. “Mengingat kesadaran masyarakat merupakan kunci pokok dan modal utama untuk meminimalkan pencegahan ini,” katanya.

Sedangkan yang kedua, masyarakat agar bersabar, karena ini adalah tantangan bersama, gangguan yang mengancam keselamatan bersama. Sehingga dalam penanganannya membutuhkan waktu dan proses. Di samping itu, juga butuh waktu untuk mengendalikan diri secara emosional, kepentingan-kepentingan harus dikendalikan. “Kalau emosional kita muncul keadaan di masyarakat juga menjadi tidak terkendali,” ujar Wabup di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kamis (2/4).

Sedangkan yang ketiga, harus dibangun kebersamaan, karena tidak bisa dilakukan sendiri, tidak hanya bisa dilakukan secara satu kelompok saja, tetapi sifatnya harus dilakukan menyeluruh. “Jadi, mari kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan ini secara bersama dan juga bekerja sama,” ajaknya.

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan ini, turut hadir di antaranya, anggota DPRD Provinsi Bali yang juga Bendesa Adat Ungasan, Wayan Disel Astawa, anggota DPRD Kabupaten Badung, Wayan Sugita Putra, Kadis Damkar Badung Wayan Wirya, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, beserta tripika kecamatan dan Perbekel Ungasan, I Made Kari. (praw1)

See also  Ledakan Akibat Gas LPG Bocor, Sebuah Rumah di Puri Gading Hancur

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *