Diduga Ini Penyebab Kebakaran Ruang Laundry Hotel Bali Beach

 Diduga Ini Penyebab Kebakaran Ruang Laundry Hotel Bali Beach

DENPASAR – baliprawara.com

Diduga akibat terkena petir, bangunan di lantai 10 Hotel Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (1/3/2020) sore terbakar. Kebakaran ini bahkan menumbulkan kepanikan tamu yang menginap. Tidak hanya muncul di lantai 10, kebakaran juga menghabiskan ruang laundry hotel.

Menurut keterangan Kepala BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, terkait penanganan pihaknya mengerahkan semua armada dari empat pos. Penangana kata dia juga dibantu oleh tim dari hotel dengan menggunakan hydran air yang ada di hotel. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” bebernya saat ditemui dilokasi. Kebakaran di lantai 10 juga sudah dipadamkan oleh pihak hotel,” bebernya saat ditemui di lokasi.

Diungkapkannya, kebakaran berawal terlihat di lantai lantai 10 pada pukul 18.30 wita. Kemungkinan ada kontak ke ruang loundry, sehingga terjadi kebakaran di disana. Namun demikian, pihaknya mengaku api sudah bisa diatasi 30 menit setelah laporan diterima. Kebakaran ini kata dia diduga disebabkan akibat terkena petir pada antena selular yang ada di atas. “Mungkin ada hubungana arda ke bawah sampai lantai dasar, sehingga menimbulkan percikan api di ruang laundy,” jelasnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, pihak BPBD, pln dan teknisi hotel sudah melakukan pengecekan ke kamar kamar untuk memastikan sudah tidak ada api lagi.

Terkait kebakaran tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan, sebenarnya kerusakan hanya di laundry. Untuk penangananbkata dia sudah bagus sekali. Bahkan tamu-tmau yang menginap disana, sudah dievakuasi ke selatan. Ini dilakukan karena pihak manajemen kawatir masih terjadi konsleting. “Meski kamar kamar aman, namun tamu-tamu tetap dievakuasi,” ujarnya. (praw)

See also  Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Masih Berpotensi Terjadi di Bali

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *