Diikuti Pelari Dari Lima Negara, Astra Kembali Dukung The Bali Hope Swimrun

 Diikuti Pelari Dari Lima Negara, Astra Kembali Dukung The Bali Hope Swimrun

Mangupura – baliprawara.com
Untuk kedua kalinya, PT Astra International Tbk., atau Astra kembali mendukung pelaksanaan The Bali Hope Swimrun. Kegiatan yang digelar di Nusa Lembongan pada tanggal 11-12 Desember 2019 ini, diikuti oleh 22 pelari dari lima negara. Diantaranya dari Amerika Serikat, Australia, Inggris, Singapura dan Indonesia.

See also  Kisah M. Anjar Gagahriyanto sebagai LO GPDRR 2022

Menurut Boy Kelana Soebroto selaku GM Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk., the Bali Hope Swimrun merupakan kegiatan berenang dan lari sekaligus penggalangan dana untuk melindungi lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dari polusi sampah plastik. Tidak hanya itu, juga dilakukan edukasi lingkungan dalam bahasa Inggris di tujuh sekolah di Nusa Lembongan melalui Bali Children Foundation.

Pihaknya berharap, melalui acara ini dapat mengedukasi generasi muda untuk semakin sadar akan pentingnya memelihara lingkungan. Selain itu juga bagaimana dapat membantu masyarakat sekitar mengelola dan mendaur ulang sampah yang sudah terlanjur ada. “Astra juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh baik untuk dilakukan di daerah lain. Semangat Astra dan The Bali Hope ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” pungkasnya Selasa (10/12/2019) di Alila Seminyak, Bali.

See also  Kolaborasi Anak Bangsa Penerima SATU Indonesia Awards Lawan COVID-19

The Bali Hope Swimrun tahun lalu kata dia, diikuti oleh 20 pelari dari enam negara, yaitu Indonesia,
Australia, Amerika, Inggris, Selandia Baru dan Swedia. Para peserta mengikuti swimrun dengan menempuh jarak lari 20km dan berenang 3km.

Pada kegiatan lomba tahun lalu, berhasil mengumpulkan dana sebesar US$74.234 atau
senilai lebih dari Rp1 miliar. “Setelah pertama kali mendukung The Bali Hope Swimrun pada tahun lalu, tahun ini Astra kembali memberi dukungan untuk lomba berenang dan lari. Jarak lari mencapai 20,9km dan
berenang 3,3km,” ucapnya. (praw1)

See also  SATU Indonesia Awards 2020 Gelar Diskusi Melalui Webinar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *