Ditunjuk Tangani Covid-19, RS PTN Unud Sementara Tak Menerima Pasien Umum

 Ditunjuk Tangani Covid-19, RS PTN Unud Sementara Tak Menerima Pasien Umum

MANGUPURA – baliprawara.com

Dengan ditugaskannya RS PTN Unud sebagai RS isolasi khusus untuk penanganan pasien Covid-19, Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi menyampaikan, untuk sementara waktu RS PTN Unud tidak akan menerima pasien umum atau non Covid-19. Pihaknya mengimbau masyarakat agar mencari RS lainnya hingga pandemi virus Corona berakhir.

Sebelumnya, Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi didampingi Wadir Pelayanan Medik RS PTN Unud menghadiri undangan Gubernur Bali untuk mengikuti rapat di Jaya Sabha, Jumat (27/3), guna membahas penugasan RS PTN Unud menjadi RS isolasi khusus penanganan Covid 19. Turut hadir dalam rapat itu yakni Wakil Gubernur, Sekda Provinsi Bali, Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD Provinsi Bali.

RS PTN Unud mendapat tugas mulia dari Gubernur Bali untuk melaksanakan tugas khusus perawatan PDP dan Pasien Positif Covid-19. Segala biaya dalam penyelenggaraan tugas ini dibebankan pada APBD Semesta Berencana Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 yang dalam penanganannya juga memerlukan RS yang secara khusus menangani perawatan pasien PDP maupun positif Covid-19. (praw)

See also  Ruas Jalan Sanghyang Ambu Sempat Tersendat Akibat Pohon Tumbang

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *