Dukung Penanganan Covid-19, Kadin Bali Serahkan Bantuan APD ke RS PTN Unud

 Dukung Penanganan Covid-19, Kadin Bali Serahkan Bantuan APD ke RS PTN Unud

MANGUPURA – baliprawara.com

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali tergerak untuk ikut peduli dalam penanggulangan Covid-19. Langkah cepat yang diambil yakni dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada pihak rumah sakit RS PTN Unud yang kini resmi khusus menangani pasien Covid-19.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Koordinator Partisipasi Kadin Bali untuk mendukung Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Parwata Kantiana bersama jajaran kepada Direktur RS PTN Unud Dr.dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K)., Kamis (9/4). Adapun bantuan yang diserahkan berupa baju APD sebanyak 500 pasang, susu 60 kaleng, masker bedah sebanyak 250 pcs, Face shield sebanyak 5 pcs dan Kacamata goggle sebanyak 5 pcs.

Koordinator Partisipasi Kadin Bali untuk mendukung Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali yang juga wakil ketua umum Kadin Bali, Parwata Kantiana berharap, penanganan Covid-19 ini bisa terpadu, terkoordinasi dengan baik. Sehingga semua segera bisa terbebas dari Covid-19 ini. “Sehingga perkembangan Bali sebagai daerah tujuan wisata bisa pulih lagi,” katanya.

Pihaknya mengatakan, RS PTN Unud saat ini masih melakukan perbaikan sejumlah ruangan. Untuk itu pihaknya juga membantu untuk ozonisasi sebagai upaya membasmi kuman-kuman yang ada didalam ruangan. Ozonisasi  ini kata dia sudah dilakukan pada hari senin yang lalu dengan delapan unit mesin ozom untuk mengoksidasi (merusak) sel-sel bakteri, virus dan kuman dengan sangat cepat. 

Sementara Direktur RS PTN Unud Dr.dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K)., mengatakan, dengan adanya bantuan dari Kadin ini, tentu sangat membantu. Ini kata dia sangat membantu dalam hal meningkatkan kepercayaan diri untuk menangani pasien. “Memang yang sangat diperlukan disini adalah APD. Karena Dokter dan perawat dalam menangani harus aman, dirinya aman, sehingga dia akan bisa menangani pasien pasien. Dengan adanya bantuan APD ini sangat membantu kami,” ucapnya. (praw1)

See also  Mulai Dibuka, Kampanye Sehat dan Damai Pemilihan Serentak 2020 di Badung

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *