FK Unud Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan di RSUD Pasangkayu

 FK Unud Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan di RSUD Pasangkayu

Direktur RSUD Pasangkayu, dr. Welly Patana Salu, Sp.B., menerima langsung kedatangan tim visitasi dan monev FK Unud. (Foto: dok. Unud)

PASANGKAYU – Baliprawara.com

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) memenuhi undangan dari Direktur RSUD Pasangkayu, untuk melihat langsung kesiapan RSUD Pasangkayu sebagai jejaring wahana untuk residen senior mandiri anestesiologi dan terapi intensif serta obstetri dan ginekologi. Hal ini sejalan dengan semangat FK Unud dalam upaya untuk ikut serta dalam peningkatan kualitas dan kesinambungan pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah yang membutuhkan residen senior mandiri.

Tim visitasi FK Unud melakukan visitasi dan monev pada tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2023, berdasarkan perjanjian kerja sama antara RSUD Pasangkayu dan FK Unud Nomor 435/783.a/2021/RSUD dan Nomor B/49/UN14.2.2/HK.07.00/2021 tentang penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat dibidang kesehatan anestesiologi dan terapi intensif, ilmu penyakit dalam dan ilmu kesehatan anak di RSUD Pasangkayu. Perjajian Kerja Sama tersebut perlu di addendum karena adanya kebutuhan dokter residen senior obstetri dan ginekologi. Upaya kerja sama peningkatan layanan kesehatan untuk saat ini difokuskan pada layanan kesehatan anestesiologi dan terapi intensif serta obstetri dan ginekologi.

See also  Guncangan Gempabumi Tektonik M4,6 Dirasakan di Badung

Direktur RSUD Pasangkayu, dr. Welly Patana Salu, Sp.B., menerima langsung kedatangan tim visitasi dan monev FK Unud bertempat di RSUD Pasangkayu. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan tim FK Unud untuk membangun kerja sama kembali untuk meningkatkan layanan kesehatan di RSUD Pasangkayu terutamanya pengiriman residen senior anestesiologi dan terapi intensif dan obstetri dan ginekologi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kebeberapa tempat di RSUD Pasangkayu seperti ruang Ponek, ruang operasi, ICU, IGD, ruang rawat inap, fasilitas tempat tinggal bagi residen senior yang bertugas, data kunjungan, variasi kasus dan sarana prasarana terkait pelayanan kesehatan, serta yang terkait dengan keamanan dan keselamatan dokter residen senior.

Seusai kunjungan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan addendum kerja sama, sehingga nantinya dokter residen senior yang melakukan pelayanan di RSUD Pasangkayu bisa bertugas sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah disepakati para pihak.

See also  FK Unud Tingkatkan Keterampilan KKM melalui Pelatihan BHD

Tim visitasi dan monev FK Unud dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr.dr. I Made Sudarmaja, M.Kes; dan didampingi oleh perwakilan Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) FK Unud/RSUP Prof. Ngoerah sekaligus perwakilan Program Studi Obgin; dr. I Made Darmayasa, Sp.OG(K); Perwakilan Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif; dr. Pontisomaya Parami, Sp.An, MARS., FIC., serta Staf Kerja Sama FK Unud, I Nyoman Agus Triantara, SH. (MBP/Unud.ac.id)

 

tim redaksi

Related post