FT Unud Melepas Sebanyak 158 Calon Wisudawan Pada Yudisium Ke 155

 FT Unud Melepas Sebanyak 158 Calon Wisudawan Pada Yudisium Ke 155

FT Unud Melepas Sebanyak 158 Calon Wisudawan Pada Yudisium Ke 155. (unud.ac.id)

MANGUPURA- baliprawara.com

Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) mengadakan kegiatan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para calon wisudawan pada periode yudisium ke 155 pada Rabu, 16 Juli 2023 bertempat di Aula Swastika Fakultas Teknik Universitas Udayana Jimbaran. Acara Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan Lulusan dan Yudisium hari ini bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kewirausahaan kepada lulusan periode ini dengan mengundang narasumber alumni yaitu Ar. Made Gede Suryanatha, IAI yang telah berpengalaman di dunia kerja. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelepasan Lulusan/Yudisium Fakultas Teknik yang merupakan siklus akhir dari proses Pendidikan Formal di Fakultas Teknik Universitas Udayana. 

Pada Yudisium ke 155 Jumlah lulusan Fakultas Teknik yang dilepas sebanyak 158 orang yang terdiri dari 144 wisudawan laki-laki dan 44 orang wisudawan perempuan dengan rincian dari Prodi Magister Arsitektur 6 orang, Magister Sipil 3 orang, Magister Elektro 1 orang, Magister Mesin 1 orang, Sarjana Arsitektur 44 orang, Sarjana Teknik Sipil 8 orang, Sarjana Teknik Elektro 6 orang, Sarjana Teknik Mesin 27 orang, Sarjana Teknologi Informasi 43 orang, Sarjana Teknik Lingkungan 12 orang, dan Sarjana Teknik Industri 7 orang.

Wakil Dekan III, I Gusti Ketut Sukadana, S.T., M.T. Berharap  para calon Wisudawan tidak hanya mengandalkan kemampuan akademik, akademik itu hanya untuk membentuk academic logic skill-nya tapi yang lebih penting itu adalah soft skill-nya, itu yang paling penting. Akademik sebagai background untuk mengembangkan soft skill ini. Sehingga sukses itu ada dua, untuk menjadi sukses itu ada soft skill dan hard skill atau academic skill. Jadi kalau academic skill IP 3.9 tapi softskill tidak ada, ya susah. Makanya MBKM itu sebagai program yang diwacanakan oleh kementrian untuk membentuk soft skill mahasiswa.

See also  FT Unud Bersama Hokuriku Electrical Construction Dan PT Awina Energi Internasional Tanda Tangani MoA Joint Research

Lulusan terbaik Sarjana, I Kadek Agus Hendriawan Putra merasa bangga sudah menjadi bagian dari Fakultas Teknik Universitas Udayana. “selama dari awal kuliah memang mengejar cumlaude dan juga lulusan terbaik. Tidak menyangka juga bisa menjadi lulusan terbaik di Fakultas. Jadi kesannya sangat berharga dan berharap untuk teman-teman semua dari awal siapkanlah mata kuliah itu semuanya dengan matang, tekuni lagi bidang akademik kerena memang saat kuliah itulah satu-satunya moment agar kita mendapatkan bekal nantinya untuk di dunia kerja” tambahnya. (MBP/unud.ac.id)

 

Redaksi 1

Related post