Gangguan Sistem, Pelayanan Keimigrasian di Bandara Ngurah Rai Sempat Dilakukan Manual

 Gangguan Sistem, Pelayanan Keimigrasian di Bandara Ngurah Rai Sempat Dilakukan Manual

MANGUPURA – baliprawara.com

Sistem yang ada di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (21/2/2020) dikabarkan sempat mengalami gangguna. Hal ini berdampak pada lambatnya pelayanan kepada penumpang yang datang ke bali dari mancanegara.

Kakanwil Depkumham Bali, Sutrisno saat dikonfirmasi Sabtu (22/2) tidak menampik hal itu. Pihaknya menyampaikan, gangguan ini terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 10.30 wita. Untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang, pihaknya telah memutuskan untuk memberikan pelayanan secara manual bagi seluruh penumpang yang memerlukan pelayanan dan pemeriksaan keimigrasian di TPI bandara Ngurah Rai Bali. “Kami sudah putuskan untuk melayani secara manual,” katanya.

See also  Tiba di Pelabuhan Benoa, Awak Kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris HMS Spey Ikut Menari

Diungkapkannya, pasca terjadi gangguan, tim IT bergerak cepat untuk melakukan penanganan. Sekitar pukul 17.00 wita, telah selesai dilakukan perbaikan sistem sementara. Sehingga para penumpang tidak lagi dilakukan pelayan dan pemeriksaan keimigrasian secera manual dan sudah busa dilayani secara sistem.

Lebih lanjut dikatakan, pada Sabtu (22/2/2020) pukul 04.00 wita, perbaikan siatem sudah 100 % selesai dan pemeriksaan keimigrasian di TPI bandaran Ngurah Rai sudah normal kembali. Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para penumpang yg datang dari luar negeri dan seluruh pihak. Pihaknya berharap, semoga hal tersebut tidak lagi terjadi di waktu yg akan datang. (praw2)

See also  Kodam IX/Udayana Launching Pompa Hidram Tahap III dan Kegiatan Gejala di Bali-Nusra

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *