Gencarkan Penyemprotan, DLHK Sasar Jalan Protokol di Denpasar

 Gencarkan Penyemprotan, DLHK Sasar Jalan Protokol di Denpasar

DENPASAR – baliprawara.com

Pemkot Denpasar sesuai arahan Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota Denpasar memberikan perhatian serius terhadap mitigasi dan kewaspadaan penyebaran virus corona (Covid-19). Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar terus menggencarkan penyemprotan dengan cairan desinfektan.

 

Seperti yang dilakukan, Rabu (18/3), DLHK Denpasar melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol di Denpasar. Yakni mulai dari Jalan Gajah Mada, Jalan Surapati, Jalan Jalan Kapten Agung, Jalan Kapten Regug, Jalan Diponogoro dengan menyasar trotoar dan pedestrian. Pada kegiatan ini, DLHK Kota Denpasar bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar menyiagakan sedikitnya 6 armada mobil tangki, 1 mobil moci tangki dan siper dengan 12 petugas setiap harinya. 

Kegiatan ini menurut Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada secara berkelanjutan dan bertahap dilaksanakan secara rutun di seluruh ruas jalan Kota Denpasar.”Masing-masing ruas jalan nantinya akan dilaksanakan penyemprotan desinfektan setiap dua hari sekali,” katanya saat ditemui dilokasi.

 

Wisada mengatakan bahwa kegiatan ini rutin akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan hingga secara resmi dinyatakan bebas corona. Pihaknya juga akan melaksanakan penyemprotan disinfektan saat malam pengerupukan, tepatnya sebelum dan sesudah Pawai Ogoh-ogoh dengan menggandeng pihak desa/kelurahan.

 

Lebih lanjut kata Wisada, penyemprotan desinfektan ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran vius Corona. Sehingga diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat. Meski demikian, pihaknya berharap agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan. (praw)

See also  Sempat Dilakukan Secara Niskala, Pencarian Ardani Masih Belum Membuahkan Hasil

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *