Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Denpasar Terbakar, 18 Karyawan Mengalami Luka Bakar

 Gudang Gas LPG di Jalan Cargo Denpasar Terbakar, 18 Karyawan Mengalami Luka Bakar

Penanganan kebakaran gudang gas LPG di Jalan Cargo Denpasar, Minggu 9 Juni 2024. (ist)

DENPASAR – baliprawara.com

Gudang Eceran Gas LPG milik CV. Bintang Bagus Perkasa, di Jalan Cargo Taman I No. 89 Banjar Uma Sari Desa Ubung Kaja Denpasar, terbakar hebat Minggu 9 Juni 2024. Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00 Wita ini, mengakibatkan belasan pekerja mengalami luka bakar.

Dari informasi yang didapat, salah seorang saksi yang saat itu berada di dekat lokasi kejadian, mendengar suara letupan beberapa kali di luar rumah. Pada saat saksi keluar, melihat ada  6 -7 orang keluar dan melompat  dari  gudang  Gas dalam keadaan luka bakar. Kemudian sekitar 5-10 menit, dari dalam gudang Gas keluar asap tebal. 

Melihat hal tersebut, kemudian saksi mengamankan Mobil dan Sepeda motor yang ada di pinggir jalan, dan beberapa menit kemudian saksi melihat Api sudah besar di iringi suara ledakan tabung.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran yang berada di Imam Bonjol, dan sekitar Pukul 07.00 Wita pemadam kebakaran datang sebanyak 5 Unit dan melakukan proses pemadaman api yang ada di dalam Gudang Gas.

Besarnya kobaran api hingga merembet  ke Gudang bahan bangunan PT. Tratas Inti Bangunan yang berada di sebelah barat gudang gas (TKP). Sekitar pukul 10.30 Wita, api baru dapat di padamkan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., mengatakan,, saat ini  18 korban sedang mendapat perawatan intensif di beberapa rumah sakit. Diantaranya, RS Surya Husada Ubung Kaja Denpasar sebanyak 3 orang atas nama, Yoga Wahyu Pratama, (laki-laki 24 tahun asal Banyuwangi),  M. Umar effendi (laki-laki 34 tahun asal Banyuwangi), Edi, (laki-laki 34 tahun asal Banyuwangi).

Untuk di RS Mangusada Badung, dirawat sebanyak 4 orang atas nama Wiri Sumardi (laki-laki 35 tahun alamat Jl. Pidada Denpasar), Ahmad Tamyis Mujaki ( laki-laki 25 tahun, alamat Jl. Karya Makmur Denpasar), Danu Sembara (laki laki 31 th, alamat jl Cargo Denpasar), Suherminadi (laki-laki 47 th, alamat jl Cargo Denpasar).

See also  Jasad WNA Asal Prancis Dievakuasi dari Puncak Lempuyang 

Sementara, korban dirawat di RS Wangaya 1 orang atas nama Katiran. Sementara di RS. Bali Med Denpasar sebanyak  2 orang atas nama Yudi dan Diki.

Untuk korban lain yang dirawat di RSUP Prof Ngoerah (Sanglah), ada sebanyak 8 orang atas nama : 

–  Eko budi santoso

–  Robiaprianus amput

–  Ernus

–  Yolla aldy

–  Mohamad sofyan

–  Yudis aldyanto

–  Purwanto

–  Didik suryanto

“Untuk korban semua mengalami luka bakar serius dan merupakan karyawan dari gudang tersebut. Saat ini, para korban sudah mendapatkan perawatan intensif. Penyebab kebakaran, masih dalam proses penyelidikan dan tim dari Bidlabfor Polda Bali, akan mengecek penyebab dari kebakaran tersebut, pada Senin 10 Juni 2024,” kata Kombes Pol Jansen. (MBP)

 

redaksi

Related post