Hadapi Tantangan di Era Digital, LPD Pecatu Hadirkan E-Link Mobile

 Hadapi Tantangan di Era Digital, LPD Pecatu Hadirkan E-Link Mobile

Mangupura – baliprawara.com
LPD Desa Adat Pecatu menggelar puncak HUT XXXI, Sabtu (14/12/2019) di Lapangan Kuru Setra Desa Adat Pecatu. Sesuai dengan tema yang diangkat yakni “lewat digitalisasi layanan LPD kita tingkatkan perekonomian kerakyatan”, tentunya bagi LPD Desa Adat Pecatu siap menghadapi tantangan di era digital. Untuk itu, pada kesempatan yang sama juga diluncurkan aplikasi digital E-link LPD Pecatu Mobile.

See also  Presiden Jokowi Tegas Minta Jajarannya Kawal Pemberdayaan UMKM

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa yang sekaligus membuka kegiatan dengan pemotongan tumpeng, Perbekel Desa pecatu, I Made Kariana Yadnya, Camat Kuta Selatan, I Made Widiana, undangan serta krama Desa Adat Pecatu.

Kepala LPD Desa Adat Pecatu, I Ketut Giriarta mengungkapkan, LPD sebagai usaha desa adat di bidang keuangan, memberikan produk layanan sesuai kebutuhan masyarakat,  terutama dalam transaksi non tunai melalui E-link LPD Pecatu. Dikatakannya, transaksi non tunai merupakan sebuah kebutuhan saat ini. Untuk itulah, pihaknya bekerjasama dengan bank BPD Bali dengan E-link LPD-nya dan juga dengan bank umum lainnya dalam rangka membangun ekonomi kreatif serta memberikan kemudahan-kemudahan dan layanan terbaik kepada krama Pecatu.

Selain pembelanjaan online melalui E-link LPD Pecatu juga bisa membayar PDAM, telekomunikasi, pembayaran Pajak Bumi dan bangunan, PHR, listrik dan lainnya, sehingga pelayanan LPD terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. “Sesuai dengan rencana kerja, LPD Pecatu selalu mengembangkan produk-produk unggulan yang bisa diterima oleh masyarakat dan tepat sasaran. Sebagai daerah tujuan wisata potensi Pecatu mengembangkan akomodasi usaha kerakyatan sangat besar. LPD juga akan mendukung pertumbuhan di sektor ekonomi kecil seperti perkebunan pertanian dan peternakan di Desa Adat Pecatu,” pungkasnya.

Diungkapkannya, sebagai daerah pariwisata sektor Usaha Mikro Kecil di Pecatu bertumbuh dan bisa bersaing. Banyak krama kata Giriarta menjadi pelaku utama dan itu menjadi sasaran LPD Pecatu dalam meningkatkan daya saing usaha mereka yang tentunya didukung oleh pelayanan prima dari LPD Pecatu. “Melalui E-link LPD Pecatu membuka kredit online, bayar merchant , agen laku pandai dan aplikasi ini sudah berjalan lebih mudah cepat dan evisien dalam bertansaksi,” ujarnya.

See also  Dubes Uni Eropa Bertemu Kadin Bali, Bahas Pemulihan Ekonomi

Selaku wakil krama sebagai pemilik LPD, Kelian Desa Adat Pecatu, I Made Sumerta menambahkan, pihaknya mendukung penuh inovasi yang dilakukan LPD Pecatu melalui produk E-link LPD Pecatu. Ditengah-tengah banyaknya inovasi yang dikembangkan LPD dan banyaknya krama yang terjun berwirausaha sinergitas itu sangat diharapkan. Sehingga layanan inovasi yang berupa E-link LPD dapat membantu masyarakat lebih mudah dan efisien dalam segala transaksi.

Pecatu sebagai daerah tujuan wisata, tentunya diharapkan akan semakin meningkatkan sinergitas LPD dan krama. “Kami bersama LPD Pecatu Melakukan pembinaan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam membangun sebuah usaha yang bersinergi dengan LPD sebagai druwen Desa Adat Pecatu,” pungkasnya.

Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa mengapresiasi apa yang telah dicapai LPD Desa Adat Pecatu. Atas nama pemerintah sekaligus krama, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja LPD Pecatu. Karena telah memberikan kontribusi positif dan produktif dalam pencapaian ekonomis dan pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengundian tabungan, deposito, Sibernas dan kredit berhadiah yang ke-17, serta berbagai acara seperti fun walk, safari kesehatan, gebyar HUT, kuliner rakyat serta hiburan rakyat. Tidak hanya itu, juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada siswa SD, SMP maupun perguruan tinggi. Bahkan, pemangku juga diberikan bantuan karena sudah berjasa dalam setiap kegiatan di Desa Pecatu. (praw)

See also  Dinas Perikanan Badung Gelar Pelatihan Budikdamber, Jaga Ketahanan Pangan Keluarga

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *