Jelang Berakhirnya Masa Karantina, Ratusan Warga Padangkerta Kaler Ikuti Rapid Test

 Jelang Berakhirnya Masa Karantina, Ratusan Warga Padangkerta Kaler Ikuti Rapid Test

AMLAPURA – baliprawara.com

Masa karantina lokal di Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Karangasem akan berakhir Kamis (14/5). Guna memastikan seluruh warga kondisi kesehatannya baik dan tak terjangkit Covid-19, digelar rapid test, Rabu (13/5). Hasil rapid test menunjukkan semuanya negatif.

Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, sebelum masa karantina 14 hari berakhir, pihaknya ingin mengecek kondisi kesehatan warga. “Kendati hasilnya negatif, tapi kita tetap tekankan warga di sana tetap menerapkan imbauan pemerintah,” katanya.

Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Padangkerta I Gusti Gede Lanang menjelaskan, masa karantina 14 hari berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Warga taat mengikuti semua prosedur karantina. “Karena karantina telah berakhir, maka aktivitas warga kembali normal. Jalan akan kembali dibuka,” jelasnya.

Dia menjelaskan, mengingat masa karantina berakhir, pihaknya tidak lagi menyiapkan logistik untuk kebutuhan sehari-hari. “Logistik distop tidak lagi disalurkan. Karena logistik terakhir diberikan hari ini,” jelasnya. (MBP13)

See also  Pemerintah Daerah Harus Lebih Bijak dalam Memperhatikan Nasib Masyarakat

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *