Kadiskes Karangasem Akui Belum Ada Kasus Transmisi Lokal Covid-19

 Kadiskes Karangasem Akui Belum Ada Kasus Transmisi Lokal Covid-19

AMLAPURA – baliprawara.com

Kabupaten Karangasem saat ini terdapat jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 3 (tiga) kasus. Ketiga kasus tersebut adalah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karangasem yang pulang ke Bali dan kini langsung dikarantina di Denpasar.

“Jadi ke-3 kasus tersebut ditemukan di Wilayah Denpasar walaupun KTP nya berasal dari Karangasem,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti bagus Putra Pertama, MM., Rabu (8/4).

Dikatakannya, dari tiga kasus tersebut, ada satu yang dapat pulang kampung ke Karangasem dan sudah dilakukan kontak tracking baik terhadap keluarga maupun petugas kesehatan yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Sebanyak 7 orang kata dia sudah dilakukan kontak tracking. “Dari hasil Rapid testnya ke-7 tujuh orang yang kontak tersebut hasilnya negatif,” kata Putra Pertama.

Lebih lanjut dijelaskan, sampai saat ini, di Wilayah Kabupaten Karangasem, belum ditemukan kasus ter konfirmasi positif yang penularannya melalui transmisi lokal yang memang tinggal di Wilayah Kabupaten Karangasem. (praw5)

See also  Mundur dari Panja RUU Ciptaker, Partai Demokrat Fokus Tangani Covid -19

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *