Karya Ida Batara Turun Kabeh Pura Agung Besakih Ditengah Wabah Covid-19 

 Karya Ida Batara Turun Kabeh Pura Agung Besakih Ditengah Wabah Covid-19 

AMLAPURA – baliprawara.com

Meski Karya Ida Batara Turun Kabeh tengah berlangsung, namun pamedek di Pura Agung Besakih pada Jumat (10/4) sangat sedikit. Pura Penataran Agung Besakih yang biasanya dipadati pamedek hingga harus antre, kini tampak lengang. Ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang mengharuskan pemerintah hingga panitia karya mengeluarkan imbauan mengenai physical distancing. 

Dari pantauan, kawasan Pura Agung Besakih terlihat lengang. Kantong-kantong parkir yang saat karya biasanya penuh kendaraan pribadi hingga bus, kini kosong. Bahkan ruas jalan di depan pura yang selalu digunakan untuk parkir, sekarang bersih dari kendaraan. 

Tidak banyak pula pedagang yang buka. Hanya pedagang yang sudah memiliki kios yang aktif. Itupun kebanyakan sepi pembeli. Sedangkan lapak-lapak pedagang dadakan sudah tidak ada sama sekali. Hanya beberapa pedagang asongan yang masih berjualan di jaba pura. 

Yang juga berbeda pada karya kali ini adalah tersedianya beberapa wastafel di kawasan pura. Sumber airnya berasal tandon air. Di depan pura terdapat beberapa spanduk imbauan bagi pamedek untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, sudah ada pengumuman yang ditempel di depan pura bahwa Pura Agung Besakih ditutup sementara dari kegiatan pariwisata. (praw2)

See also  Reformasi Birokrasi, Pemprov Bali Mulai Beralih dari Sistem Konvesional ke Digital

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *